Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 09:54 WIB
 

Kesempatan Bagus Man City Samai Catatan 2015-16

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Maret 2018 | 13:10 WIB
Kesempatan Bagus Man City Samai Catatan 2015-16
Pelatih ManCity Pep Guardiola - (Foto: Mancity)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City berpeluang besar menyamai catatan musim lalu di Liga Champions Eropa. Meski diunggulkan, Manchester City tak mau menganggap enteng Basel.

City ganti menjamu Basel di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Kamis (8/2/2018) dini hari WIB. Langkah The Citizens ke perempatfinal terbuka lebar karena punya modal kemenangan 0-4 di leg pertama. Mereka hanya butuh hasil imbang, atau jika kalah tak lebih dari tiga gol.

Bila melihat catatan kandang City di musim ini, syarat tersebut tidak sulit. Dari 19 laga kandang Manchester Biru selalu menang. Ditambah lagi motivasi meraih treble winners musim ini.

Jika mampu melewati Basel, maka City menyamai catatan di musim 2015-16. Mereka mampu melaju ke perempatfinal kemudian semifinal.

"Besok kami bisa mencapai perempatfinal untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Orang-orang membicarakan kemenangan (4-0) kami di Februari lalu karena sejauh ini kami tampil bagus," kata Guardiola dalam situs resmi klub.

Meskipun diatas kertas City lebih diunggulkan dari Basel, Guardiola tetap menegaskan kepada para pemainnya bahwa segalanya masih mungkin terjadi selama 90 menit waktu normal. Dia tak menginginkan catatan impresif mereka harus tercoreng.

"Kami belum lolos ke perempatfinal," dia melanjutkan.

"Itu adalah masukan terbaik bisa saya berikan kepada para pemain. Dalam sepak bola saat Anda sudah menyelesaikannya, maka Anda benar-benar sudah selesai," pungkas juru taktik asal Spanyol.

Komentar

 
Embed Widget

x