Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 08:31 WIB

Pesan untuk Neymar Setelah Madrid Kalahkan PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Maret 2018 | 19:04 WIB

Berita Terkait

Pesan untuk Neymar Setelah Madrid Kalahkan PSG
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Paris - Real Madrid mengandaskan langkah Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2017-18. Hasil ini seakan jadi pesan bagi Neymar dari Madrid.

Meski tampil inkosisten di La Liga Spanyol, Madrid membuktikan diri mereka masih menggigit di kompetisi Eropa. PSG jadi korban pertama mereka di fase knockout. Bertamu ke Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB, El Real menang 1-2. Dengan demikian, Los Blancos melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-5.

Bagi Madrid, melaju ke perempatfinal rasanya seperti hal biasa karena dalam lima musim terakhir mereka mampu melakukannya bahkan melaju lebih jauh. Namun, berbeda dengan PSG, ini menjadi bukti mereka belum mampu bersaing di level Eropa meski disokong dana besar untuk mendatangkan pemain bintang.

Sejak dimiliki oleh pengusaha kaya asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi, prestasi terbaik City adalah menembus perempatfinal Liga Champions Erop. Prestasi itu belum mampu menyamai capaian terbaik klub hingga semifinal Liga Champions Eropa musim 2003-04.

Di balik kemenangan Madrid atas PSG di 16 besar ada pesan tersirat tertuju pada Neymar yang absen dalam laga tersebut karena cedera metatarsal. Madrid seakan berkata "Neymar harus gabung meninggalkan PSG jika ingin juara di level Eropa."

Madrid memang sempat dikaitkan dengan Neymar di jendela transfer awal tahun 2018. Saat itu, Los Blancos disebut membutuhkan penyerang untuk menutup performa kurang oke Gareth Bale dan Karim Benzema.

Media di Spanyol bahkan sempat memberitakan Los Blancos siap cucii gudang besar-besaran di akhir musim ini dengan tujuan mendapatkan dana besar untuk memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu.

Neymar baru bergabung dengan PSG dari Barcelona di awal musim ini, nilai transfernya sangat fantastis 222 juta Euro (3,5 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal dunia.

Dia sempat diisukan punya hubungan kurang baik dengan Edinson Cavani dan pelatih Unai Emery, hal itulah yang kemudian memicu kabar penyerang 25 tahun mulai tak betah di Paris.

Namun, kabar tersebut cepat disanggah sang pemain. Dia pun menegaskan tekadnya memberikan yang terbaik bagi klub.

Gagal di Liga Champions Eropa, PSG kini fokus mengejar gelar domestik sekaligus melanjutkan dominasi mereka di Ligue 1 Prancis dalam lima musim terakhir.

Komentar

x