Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 10:02 WIB
 

Rancangan Jadwal Liga 1 2018 Hampir Selesai

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 7 Maret 2018 | 16:11 WIB
Rancangan Jadwal Liga 1 2018 Hampir Selesai
CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Salomboboy - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Salomboboy, memastikan draft jadwal kompetisi Liga 1 2018 sudah selesai sekitar 90 persen.

Jadwal tersebut paling lambat akan diberitahukan kepada klub pada dua hari kedepan. Kickoff Liga 1 yang sebelumnya dijadwalkan mulai digelar pada 10 Maret mundur dikarenakan PT LIB selaku operator kompetisi belum melunasi dana subsidi kepada klub.

PT LIB sudah berkoordinasi dengan PSSI agar jadwal liga tidak mengganggu persiapan timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018.

"Draft 90 persen sudah ada, paling lambat Jumat (9/3/2018) sudah akan disampaikan ke klub. Komunikasi jadwal ke PSSI pasti, intens soal jadwal timnas. Harus sinkron dengan timnas. LIB harus memproteksi pemain dan klub. Ending-nya kita tak mungkin menyelesaikan kompetisi di bawah 8 bulan," kata Tigor, Rabu (7/3/2018).

Sedangkan soal Piala Indonesia yang kemungkinan besar akan melibatkan semua tim dari semua level kompetisi, PT LIB belum mendapat kejelasan mengenai jadwalnya.

"Ini (PSSI) sebenarnya yang menggagas. Khusus Piala Indonesia belum menerima dari PSSI seperi apa jadwal. Kalau jadi harus langsung disosialisasikan ke klub," pungkasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x