Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 15:03 WIB

Turnamen Jenesys

Timnas U-16 Akan Tampil Agresif Lawan Filipina

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 8 Maret 2018 | 03:02 WIB

Berita Terkait

Timnas U-16 Akan Tampil Agresif Lawan Filipina
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Miyazaki - Timnas U-16 akan langsung memperagakan permainan agresif pada laga perdana melawan Filipina di turnamen Jenesys yang digelar di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Kamis (8/3).

Tim polesan pelatih Fakhri Husaini ini mengincar kemenangan untuk menguasai persaingan di Grup B. Sutan Zico dan kawan-kawan tiba di Jepang pada Selasa pagi.

Mereka langsung adaptasi dan memulai sesi latihan pada Rabu sore di stadion yang menjadi tempat pertandingan. Menurut Fakhri, kondisi tim cukup bagus dan semua pemain siap tampil.

"Laga pertama pasti tidak akan mudah. Akan tetapi, kami akan berupaya keras mendapatkan kemenangan dengan cara bermain agresif. Tidak ada strategi khusus. Kami akan main dengan cara kami, bermain bola pendek, dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya," ujar Fakhri.

Fakhri mengaku belum mengetahui kekuatan dan cara bermain tim Filipina. Namun, dia sudah menyiapkan beberapa skenario untuk taktik dan strategi permainan.

"Kami masih buta kekuatan lawan. Laga ujicoba melawan mereka tahun lalu, tidak bisa dijadikan ukuran. Mereka pasti juga melakukan banyak perubahan. Yang pasti, kita akan tampil menyerang sejak awal pertandingan," tambahnya.

Selain Filipina dan Indonesia, Grup B diisi oleh Kamboja. Secara matematis, tim Indonesia lebih diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya. Turnamen Jenesys diikuti 12 tim yang berasal dari kawasan Asia Tenggara dan tuan rumah Jepang. Dari 12 tim dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari tiga tim. Juara grup langsung lolos ke babak semifinal.

Jadwal Pertandingan Timnas U-16 di Turnamen Jenesys 2018
8 Maret 2018, pukul 10.30: Indonesia vs Filipina
9 Maret 2018, pukul 14.00: Indonesia vs Kamboja
11 Maret 2018: Semifinal

Komentar

Embed Widget
x