Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:00 WIB

Ini Kunci Kemenangan Juventus Lawan Spurs

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 8 Maret 2018 | 07:30 WIB
Ini Kunci Kemenangan Juventus Lawan Spurs
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, London - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, kunci keberhasilan timnya mengalahkan Tottenham Hotspur adalah kesabaran dan pergantian pemain yang tepat.

Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Spurs pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB di Stadion Wembley. Sempat tertinggal melalui gol Son Heung Min, Bianconeri membalikkan skor berkat gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Kemenangan 2-1 atas Spurs membuat Juventus berhak melaju ke perempatfinal dengan agregat 4-3 setelah di leg pertama ditahan imbang klub London Utara itu 2-2.

"Para pemain dan tim layak mendapat pujian atas apa yang mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Ini kemenangan prestisius di stadion seperti Wembley. Kami menunggu di waktu yang tepat, main sabar, dan memenangkan pertandingan. Dari dua laga, kami rasa kami pantas lolos," ujar Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Kami kesulitan di babak pertama. Pertahanan kami selalu terpecah, tapi setelah bjeda, kami lebih seimbang, kompak, dan rapat. Para pemain meraih sesuatu yang impresif," tambahnya.

Allegri menyebut, masuknya dua pemain, Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichtsteiner mengubah jalannya pertandingan.

"Saya melakukan pergantian kami membutuhkan pemain dengan karakteristik berbeda. Asamoah liar biasa dalam mengumpan dan dia sering diremehkan sepanjang kariernya," katanya.

"Lichtsteiner tampil bagus bersama Sami Khedira, kami sedikit kelelahan di sayap dan butuh tambahan kecepatan serta main melebar," tandasnya.

Komentar

Embed Widget

x