Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 19:24 WIB

Man City kalah dari Basel karena Lupa Nyerang

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 8 Maret 2018 | 11:32 WIB

Berita Terkait

Man City kalah dari Basel karena Lupa Nyerang
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City menelan kekalahan atas Basel di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa. Pep Guardiola menyebut timnya tampil kurang greget di babak kedua.

Menjamu Basel di Etihad Stadium, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB, City yang sudah unggul agregat 4-0 melakukan rotasi pemain. Gabriel Jesus main sebagai starter mengisi pos Sergio Aguero.

Jesus membawa City unggul terlebih dulu saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Dia membelokkan assist dari Bernardo Silva. Namun, keunggulan tuan rumah hanya bertahan sampai menit ke-17 setelah Mohamed Elyounoussi membobol gawang Claudio Bravo.

Di babak kedua, Basel yang tampil tanpa beban mampu memberikan tekanan berarti ke lini pertahan The Citizens. Hasilnya, mereka mampu membalikkan kedudukan di menit ke-71 berkat gol Michael Lang dari sudut sempit.

"Tidak mudah bermain dengan keunggulan 4-0. Saya pikir di babak pertama kami menunjukan permainan ingin menang. Kami membuat banyak peluang dan kami bermain bagus," kata Guardiola seperti dikutip dari BBC.

"Kami main bagus di babak pertama, tetapi di babak kedua kami lupa menyerang, kami lupa bermain. Babak kedua benar-benar buruk," dia melanjutkan.

Meski kalah, City tetap melaju ke perempatfinal Liga Champions Eropa dengan keunggulan agregat 2-5. Ini adalah kali kedua dalam sejarah tim mereka bisa menembus babak delapan besar. City pernah melakukannya di musim 2015-16 di bawah asuhan Manuel Pellegrini.

"Di perempatfinal, situasi seperti ini tidak akan terjadi lagi, memainkan laga kedua dengan keunggulan 4-0 ritme pertandingannya akan benar-benar berbeda," dia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x