Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 09:39 WIB

Juve Ukir Rekor Baru usai Kalahkan Tottenham

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 8 Maret 2018 | 12:37 WIB

Berita Terkait

Juve Ukir Rekor Baru usai Kalahkan Tottenham
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Juventus mengukir rekor baru usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa. Rekor apa itu?

Bertamu ke Wembley Stadium, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB, Juve sempat tertinggal terlebih dulu setelah Heung-Min Son membobol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-39.

I Bianconeri bangkit di babak kedua, Gonzalo Higuain mencetak gol penyeimbang di menit ke-64. Tiga menit berselang, Higuain memberikan assist kepada Paulo Dybala untuk menjadikan skor 1-2 yang bertahan hingga akhir laga.

Hasil tersebut memastikan langkah I Bianconeri ke babak perempatfinal berkat keunggulan agregat 4-3, keduanya bermain imbang 2-2 di pertemuan perdana.

BBC mencatat ini merupakan kemenangan perdana Juve di tanah Inggris dari lima lawatan terakhirnya. Selain itu, Si Nyonya Tua juga membuat rekor tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di seluruh kompetisi, terbanyak di antara klub-klub lain di kompetisi top Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol).

Berikut data dan fakta usai kemenangan Juve dan Spurs:

- Tottenham menjadi tim ketiga dari 13 tim yang bermain imbang 2-2 di leg pertama babak gugur Liga Champions Eropa yang kemudian harus tersingkir. Sebelumnya, ada Bayern Munchen melawan AC Milan di 2007 dan Porto melawan Manchester United pada 2009.

- Ini menjadi kali ketiga bagi Juventus melangkah ke perempatfinal dalam empat musim terakhir. Ini menjadi kali pertama mereka bisa lolos dari hadangan tim Inggris dari lima kali perjumpaan.

- Tottenham untuk kedua kalinya harus kemasukan lebih dari satu gol di kandang dalam pertandingan Liga Champions. Sebelumnya mereka pernah mengalaminya pada September 2016 melawan Monaco (kalah 1-2).

- Son terlibat dalam lahirnya 22 gol (14 gol, delapan assists) dari 23 penampilan di Wembley musim ini bersama Tottenham. Lebih banyak dari pemain lainnya.

- Son sudah mencetak empat gol di Liga Champions Eropa musim ini, catatan tersebut melewati torehan tiga golnya di Liga Champions Eropa 2014-15 bersama Bayer Leverkusen.

- Higuain mencetak gol dan memberikan assist di satu pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak November 2011 saat bermain bersama Real Madrid melawan Dinamo Zagreb.

- Sebelum mencetak gol ke gawang Spurs, Dybala sudah melepaskan jumlah percobaan terbanyak tanpa mencetak gol (28) daripada pemain lain di Liga Champions Eropa musim ini.

Komentar

Embed Widget
x