Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 01:46 WIB
 

Hadapi Kamboja, Ini Pesan Fakhri untuk Timnas U-16

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 9 Maret 2018 | 01:08 WIB
Hadapi Kamboja, Ini Pesan Fakhri untuk Timnas U-16
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Miyazaki - Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini meminta anak asuhnya tetap tampil agresif saat menghadapi Kamboja. Fakhri juga ingin anak asuhnya tak buang-buang peluang.

Di laga perdana turnamen Jenesys, Indonesia mengalahkan Filipina 7-1. Jumat (9/3/2018), Zico dkk. akan menantang Kamboja di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2 pukul 14.00 waktu setempat.

Meski menang telak lawan Filipina, Fakhri mengatakan, ada beberapa catatan serta evaluasi yang diberikan kepada tim.

"Catatan dan evaluasi kami saat melawan Filipina adalah pemain masih banyak membuang peluang. Seharusnya kami masih bisa membuat lebih banyak gol," ungkap Fakhri.

"Pemain istirahat, kami tidak ada waktu untuk latihan. Lawan Kamboja nanti kami akan tetap bermain dengan cara kami, bermain bola pendek, cepat, memanfaatkan momen transisi baik transisi positif maupun negatif seoptimal mungkin. Kami juga akan memaksimalkan setiap situasi set piece yang ada," tambahnya.

Indonesia bertengger di puncak klasemen grup B dengan torehan tiga poin. Sementara Filipina di juru kunci.

Turnamen Jenesys diikuti 12 tim (Jepang, Timor Leste, Malaysia, Indonesia, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapura, Brunei, Vietnam, Laos, dan Miyazaki Selection Team). Dari 12 tim dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari tiga tim. Juara grup langsung lolos ke babak semifinal.

Bagi timnas Indonesia, turnamen Jenesys ini juga sekaligus sebagai ajang pemanasa untuk persiapan di turnamen yang lebih bergengsi. Tahun ini, tim Garuda Asia akan tampil di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Komentar

 
Embed Widget

x