Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 10:01 WIB
 

Arsenal Menang Lagi, Ini Komentar Wenger

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 12 Maret 2018 | 03:13 WIB
Arsenal Menang Lagi, Ini Komentar Wenger
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Arsene Wenger lega Arsenal bisa kembali meraih kemenangan. Dia menyebut hasil tersebut tak lepas dari keberhasilan Petr Cech menggagalkan penalti.

Menjamu Watford di Emirates Stadium, Minggu (11/3/2018) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Arsenal unggul cepat saat laga baru berjalan delapan menit. Shkodran Mustafi membobol gawang Watford meneruskan umpan Mesut Ozil.

Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan skor di menit ke-59 memaksimalkan umpan Henrikh Mkhitaryan. Menit ke-62, Watford mendapat tendangan penalti tetapi sepakan Troy Deeney mampu diblok Petr Cech.

Mkhitaryan mencetak gol penutup kemenangan 3-0 Arsenal atas Watford di menit ke-77, kali ini gantian Aubameyang yang menjadi kreator gol gelandang asal Armenia itu.

"Ini merupakan pertandingan sulit yang biasa Anda dapatkan di Liga Premier Inggris. Tetapi, keseluruhan semangat para pemain bagus," kata Wenger kepada BBC.

"Semangat menjauhkan kami dari masalah. Kami bisa memaksimalkan set-piece dengan baik, itulah kenapa mereka tidak bisa comeback."

"Saat kedudukan 2-0 mereka mendapat penalti, jika mereka bisa menipiskan skor 2-1 itu menjadi fakta kami sedikit kelelahan dan kami bisa saja berada dalam masalah tetapi kami mengambil keuntungan dari kegagalan mereka," dia melanjutkan.

Di pertandingan tersebut, Petr Cech mengukir catatan clean sheet ke-200 di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Arsenal juga bisa melakukan clean sheet saat mengalahkan AC Milan 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

"Bagi klub dan sepak bola secara umum rekor tersebut menarik karena mereka menunjukkan dorongan nyata Anda ingin tetap berada di penampilan terbaik, dan kecerdasan luar biasa," dia memungkasi.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih berada di posisi enam dengan 48 poin sedangkan Watford masih tertahan di urutan 10.

Komentar

 
Embed Widget

x