Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:36 WIB
 

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

Ini yang Akan Dilakukan Barca Hadapi Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Maret 2018 | 14:08 WIB
Ini yang Akan Dilakukan Barca Hadapi Chelsea
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona akan bermain seperti biasa saat menjamu Chelsea. Kendati demikian, El Barca tetap menaruh kewaspadaan transisi permainan lawannya.

Barca bermodalkan hasil imbang 1-1 di leg pertama. Mereka butuh kemenangan di Nou Camp, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, agar bisa melaju ke babak perempatfinal.

Performa Chelsea sedang tidak oke akhir-akhir ini, setelah bermain imbang 1-1 dengan Barca, The Blues menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester United (2-1) dan Manchester City (1-0).

Skuad asuhan Antonio Conte baru bisa meraih kemenangan tipis dari tim papan bawah Crystal Palace 2-1 akhir pekan kemarin.

Sedangkan Barca bermodalkan catatan impresif bermain di kandang yang belum terkalahkan dalam 20 pertandingan. Berkaca dari pertemuan pertama, Los Blaugrana akan tampil dengan ciri khas permainannya.

Menurut Sergio Busquets, Barca harus bisa menguasai bola selama mungkin dan mampu menjaga konsentrasi karena lawan punya serangan balik cepat.

"Kami ingin melakukan penguasaan bola dengan baik dan mengambil keuntungan dari kesempatan yang kami dapat. Seperti biasanya, kami akan meraih kemenangan," kata gelandang 29 tahun.

"Kami harus benar-benar menaruh perhatian pada Chelsea. Penyerang-penyerang mereka punya kesamaan dan mereka semua penting."

"Kami harus bermain solid dan bertahan sebagai sebuah tim. Tetapi kami juga harus ingat mereka juga bermain sama baiknya."

"Kami harus bisa membaca pertandingan, mengambil keuntungan dengan skil pemain kami dan tidak berspekulasi," dia memungkasi.

Barca sudah enam kali menjamu Chelsea di Liga Champions Eropa. El Barca mampu meraih dua kemenangan, serta empat laga sisanya berakhir imbang termasuk leg kedua semifinal musim 2011-12 yang berkesudahan 2-2.

Sumber: FC Barcelona

Komentar

 
x