Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 16:17 WIB

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

Sevilla ke Perempatfinal Usai Kalahkan MU 2-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Maret 2018 | 05:37 WIB
Sevilla ke Perempatfinal Usai Kalahkan MU 2-1
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Sevilla secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester United 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Hasil tersebut meloloskan Sevilla ke perempatfinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, MU mendominasi penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen. Setan Merah melepaskan 10 shots, tetapi hanya ada tiga yang tepat ke gawang.

Sedangkan Sevilla mampu bermain efektif, dari 18 shots ada tujuh yang on target dengan dua diantaranya berbuah gol.

Main di depan pendukungnya sendiri langsung tampil agresif sejak menit awal, tuan rumah dapat peluang pertama di menit kedua, sepakan Romelu Lukaku usai bermain satu-dua dengan Jesse Lingard masih menyamping.

Sevilla mendapat peluang pertama di menit kesembilan, Joaquin Correa menyundul umpan Ever Banega tapi sundulannya melambung.

Selepas menit ke-15, Sevilla lebih leluasa dalam mengancam gawang MU lewat serangan balik. Luis Muriel mengancam di menit ke-27 melepaskan sepakan ke tiang jauh, tapi bola masih lemah dan bisa diamankan David De Gea.

Peluang terbaik MU hadir di menit ke-37. Marouane Fellaini melakukan umpan satu-dua dengan Alexis Sanchez, orang pertama melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis Sergio Rico. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, United gantian mengambil inisiatif menyerang lebih awal. Lingard melepsakan percobaan di menit ke-52 yang masih bisa ditepis Sergio Rico.

MU memasukkan Paul Pogba untuk menambah kreatifitas serangan. Marcus Rashford mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-67 dari situasi tendangan bebas. Sayang, bola kiriman Rashdford melah melambung tinggi.

Pogba mencoba keberuntungan di menit ke-72, dia melepaskan sepekan spekulasi yang masih melenceng.

Dua menit berselang, gawang MU malah kemasukan gol. Menerima umpan jitu Banega dari tengah lapangan, Pablo Sarabia yang menguasai bola mengirimkan umpan terobosan kepada Ben Yedder. Meski dibayang-bayangi Eric Bailly, Ben Yedder masih bisa melepaskan tembakan keras ke pojok bawah gawang.

Jose Mourinho merespon gol tersebut dengan memasukkan Juan Mata dan Anthony Martial untuk menambah daya serang.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang MU malah kemasukan untuk kedua kalinya di menit ke-78. Sundulan Ben Yedder tak bisa ditepis dengan baik oleh De Gea, meskipun kiper itu sudah berusaha membuang bola, tetapi si kulit bundar sudah melewati garis.

MU baru bisa menipiskan skor di menit ke-84. Barisan belakang Sevilla gagal mengamankan bola sepak pojok dari Rashford, yang memberi kesempatan kepada Lukaku untuk menyambarnya dari jarak dekat.

Di penghujung laga, Yedder hampir saja mencetak hatrik. Berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Tetapi, peluangnya masih bisa dimentahkan De Gea. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-2 bertahan.

Sevilla lolos dengan agregat 1-2 setelah di leg pertama keduanya bermain imbang 0-0.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia (Mata 77'), Smalling, Bailly, Young, Matic, Fellaini (Pogba 60'), Lingard (Martial 77'), Sanchez, Rashford, Lukaku

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero, N'Zonzi, Banega, Correa (Geis 89'), Vazquez (Pizarro 88'), Sarabia, Muriel (Ben Yedder 72')

Komentar

x