Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:36 WIB
 

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

Chelsea Paham Harus Berbuat Apa di Nou Camp

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Maret 2018 | 18:06 WIB
Chelsea Paham Harus Berbuat Apa di Nou Camp
(Foto: chelseafc)

INILAHCOM, Barcelona - Antonio Conte sudah tahu apa yang harus dilakukan Chelsea saat bertamu ke Barcelona. Conte meyakini efektifitas akan menjadi pembeda hasil akhir.

Chelsea bertamu ke Nou Camp, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa. The Blues harus menang atau setidaknya bermain imbang 2-2 bila ingin memastikan lolos ke perempatfinal setelah bermain seri 1-1 di leg pertama.

Menghadapi Barca, Conte sudah paham timnya akan berada di bawah tekanan tuan rumah sepanjang pertandingan. Dia tak punya pilihan selain menginstruksikan pemainnya bertahan dengan baik dan melancarkan serangan cepat saat mendapatkan bola.

"Barcelona pasti mencoba mendominasi pertandingan, melakuan penguasaan bola dan mencoba menempatkan pemaindi depan garis permainan kami. Kami harus menaruh perhatian tinggi, kompak dan menderita," ujar pelatih asal Italia.

"Tanpa bola, Anda menderita. Anda harus bertahan baik. Saat Anda mendapat bola, saya ulangi, kami harus tahu dengan sangat baik mana cara menyerang, mencoba mencetak gol dan membuat kesempatan, cara yang sama kami lakukan di Stamford Bridge," dia melanjutkan.

The Blues punya catatan kurang oke main di Nou Camp, dari enam lawatan terakhir mereka tak sekalipun bisa meraih kemenangan (2 kalah, 4 imbang). Meskipun demikian, Conte tetap optimistis timnya bisa menghadirkan kejutan.

"Skor 1-1 berarti Anda harus mencetak gol, Anda harus menang jika ingin melaju ke babak selanjutnya, atau mencetak dua gol dan imbang 2-2. Seperti saya katakan sebelumnya, kami harus fokus di pertandingan."

"Kami tahu kesulitan seperti apa kami hadapi besok, tetapi jika kami ingin ke fase babak selanjutnya kami harus menjaga fokus setiap saat dalam pertandingan," pungkas mantan pemain Juventus.

Sumber: Chelsea

Komentar

 
x