Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 15:07 WIB

Grup G Piala AFC 2018

Persija Susah Payah Kalahkan Song Lam Nghe An

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Maret 2018 | 21:06 WIB

Berita Terkait

Persija Susah Payah Kalahkan Song Lam Nghe An
(Foto: inilahcom/Eusebio CT)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta harus bersusah payah meraih kemenangan atas Song Lam Nghe An dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018) malam WIB, Persija dominan dalam penguasaan bola hingga 70 persen berbanding 30 persen.

Peluang pertama tuan rumah hadir di menit keenam. Maman Abdurahman melepaskan sepakan jarak jauh yang masih belum membuahkan hasil.

Marko Simic yang terus mendapat pengawalan ketat dari pemain belakang Song Lam mendapat kesempatan mengancam gawang lawan di menit ke-23. Tendangan salto pemain Kroasia itu masih jauh dari gawang.

Persija sebenarnya sempat mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama lewat sontekan Rico Simanjuntak. Tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak jauh berbeda. Persija masih memegang kendali permainan. Ramdani Lestaluhu melepaskan sepakan yang masih bisa diamankan kiper lawan di menit ke-52.

Macan Kemayoran kembali harus kecewa setelah gol mereka di menit ke-67 kembali dianulir wasit. Addison terlebih dulu melakukan handball saat mengontrol bola sebelum menceploskannya ke gawang.

Umpan silang Addison belum bisa dimanfaatkan Simic di menit ke-72, arah sundulannya masih menyamping di gawang lawan.

Empat menit kemudian giliran Rudi Widodo yang melewatkan peluang, sepakan first time-nya masih bisa ditangkap kiper Le Quang Dai

Quang Dai kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-85 setelah menepis sundulan jarak dekat Bambang Pamungkas.

Persija akhirnya bisa mencetak gol di masa injury. Umpan panjang Rezaldi Hehanusa ke jantung pertahanan Song Lam gagal disundul Bepe. Bola langsung disambut Addison dengan sepakan first time yang mengarah ke pojok kanan atas gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut Persija Jakarta naik ke posisi teratas Grup H dengan mengemas nilai tujuh atau unggul head to head dari Song Lam yang turun ke posisi dua.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand (Addison 58), Ramdani Lestaluhu (Fitra 77); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rudi Widodo (Bambang 78)

Song Lam Nghe An: Le Quang Dai; Nhat, Hoang Van Khanh, Tran Dinh, Vo Ngoc Duc (Xuan Manh 70); Le Manh Dung, Ngo Kuan Toan, Le The Cuong; Ho Tuan Tai, Phuc Tinh (Nguyen Nuyen 90), Nguyen Viet (Tang Cao 80)

Komentar

Embed Widget
x