Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 09:47 WIB

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

Hasil Akhir yang Tak Adil Bagi Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 15 Maret 2018 | 09:23 WIB

Berita Terkait

Hasil Akhir yang Tak Adil Bagi Chelsea
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Barcelona - Chelsea harus tersingkir dari Liga Chamions setelah dikalahkan Barcelona. Antonio Conte menyebut timnya sedang dijauhi keberuntungan.

Chelsea bertamu ke Nou Camp, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama, The Blues mengincar kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Beban Chelsea bertambah berat saat Barca mampu unggul cepat lewat gol Lionel Messi di menit ketiga. Kemudian disusul gol Ousmane Dembele di menit ke-20.

The Blues sebenarnya punya kesempatan menipiskan skor mendekati akhir babak pertama, tetapi sepakan bebas Marcos Alonso masih mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Chelsea berani tampil menekan. Beberapa kali Marcos Alonso mendapat kesempatan bagus, termasuk saat dirinya dijatuhkan di kotak penalti tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Barca akhirnya menambah keunggulan di menit ke-63 berkat gol kedua Messi. Setelahnya, peluang The Blues masih juga belum berbuah gol termasuk sundulan Antonio Rudiger yang membentur tiang gawang.

"Kami tidak perlu menyesal. Jika Anda melihat pertandingannya, Anda akan melihat hasil akhir tidak adil," ujar Conte kepada BBC.

"Kami tidak layak kalah 3-0. Kami sedikit tidak beruntung. Saya pikir kami membuat banyak peluang tetapi tidak bisa memanfaatkannya," dia melanjutkan.

"Saya harus sangat bangga dengan pemain-pemain saya. Mereka memberikan segalanya dan kami harus melanjutkan perjalanan ini bersama mereka yang akan berjuang bersama," dia memungkasi.

Tersingkir di 16 besar, Chelsea harus bisa finis di urutan empat besar Liga Premier Inggris bila ingin kembali berlaga di Liga Champions Eropa musim depan.

Komentar

Embed Widget
x