Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 04:20 WIB
 

Dikalahkan Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Maret 2018 | 07:06 WIB
Dikalahkan Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, angkat bicara kekalahan timnya dari Persib Bandung. Dia menyebut Arema FC bermain kurang ngotot guna menghindari resiko pemain cedera.

Arema harus mengakui kemenangan Persib 2-1 dalam pertandingan eksebisi dalam rangka HUT Ke-85 Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3/2018) malam WIB.

Tuan rumah membuka gol terlebih dulu lewat sepakan bebas Oh In-Kyun yang kemudian disamakan oleh Dendi Santoso. Airlangga Sucipto menjadi penentu kemenangan Maung Bandung berkat golnya di 10 menit akhir laga.

Joko Susilo mengakui Persib memang bermain lebih baik dari Arema FC. Ini dikarenakan para pemain Singo Edan tak mau terlalu memporsir bermain karena hanya pertandingan non-kompetitif.

"Kita bilang bahwa ini adalah pertandingan persahabatan, kita juga hormat dan selamat untuk kemenangan Persib, selamat ulang tahun juga. Pertandingan tadi memang kita sama-sama ingin menang," kata pelatih yang akrab disapa Getuk.

"Dan kita juga sedikit hati-hati karena pertandingan di Liga 1 kurang enam hari. Tapi, pertandingan berjalan bagus, dan silih berganti peluang," tambahnya.

Lebih lanjut, Getuk melihat mentalitas anak asuhnya meningkat terlihat dari performa mereka di lapangan saat mereka mampu menyamakan skor dan mendapat penalti yang gagal berbuah gol.

"Mentalitas meningkat dari hari ke hari dan Alhamdulillah sesuai dengan prediksi saya. Saya berani memberanikan diri menerima uji coba disini. Karena kami yakin dengan semangat persahabatan, semangat sportifitas pendukung Persib, bobotoh semua juga ingin menginginkan suasana yang seperti ini. Semoga di Liga 1 sesuai dengan apa yang diinginkan kami," pungkasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x