Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 18:03 WIB

Salah Ungguli Messi Dalam Perburuan Topskor Eropa

Oleh : Almatius Surya | Selasa, 20 Maret 2018 | 07:11 WIB

Berita Terkait

Salah Ungguli Messi Dalam Perburuan Topskor Eropa
Mohamed Salah dan Lionel Messi - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Merseyside Mohamed Salah mencetak empat gol akhir pekan kemarin, dia kini mengungguli Lionel Messi dalam perebutan gelar topskor Eropa musim ini.

Salah membantu Liverpool melumatWatford 5-0di Stadion Anfield, Sabtu (17/3/2018) kemarin. Dengan tambahan empat gol, Salah telah mencetak 28 gol dari 30 pertandinganbersama Liverpool diLiga Premier Inggris.

Akhir pekan kemarin, Messi juga mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 2-0. Penyerang 30 tahun sudah mengemas 25 gol dari 29 penampilan di La Liga Spanyol.

Dalam penentuan peraih trofi sepatu emas Eropa, jumlah gol seorang pemain di liga dalam satu musim akan dikalikan dua. Pemain dengan jumlah poin terbanyak berhak menyandang gelar penyerang tertajam di Eropa.

Sejauh ini, Salah sudah mengumpulkan 56 poin, unggul enam poin dari Messi. Selain dua nama tersebut, ada tiga nama lainnya yaitu penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, penyerang Lazio, Ciro Immobile, dan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang masing-masing sudah mencetak 24 gol di timnya.

Namun demikian, perburuan gelar topskor Eropa akan mengerucut pada Salah dan Messi karena baik Cavani ataupun Immobile tidak bermain di pekankemarin, sedangkan Kane harus absen hingga April karena cedera pergelangan kaki.

Messi masih mungkin mengungguli Salah karena masih menyisakan sembilan pertandingan di La Liga, sedangkan Salah hanya menyisakan tujuhpertandingan di Liga Premier Inggris dengan catatan mereka tidak mengalami cedera sampai akhir musim.

Jika, Messi kembali mampu meraih gelar individu tersebut, maka diaakan mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama yang bisa meraih gelar topskorer Eropa lima kali.

Akan tetapi, bila Salah tetap memimpin hingga akhir musim maka ini akan menjadi gelar pertama bagi pemain kebangsaan Mesir dan menyamai catatan mantan penyerang Liverpool Luis Suarez di musim 2013-14 dengan catatan 31 gol di liga selama semusim.

Sumber:Skysports

Komentar

Embed Widget
x