Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:47 WIB

Ronaldo Yakin Neymar Bisa Main di Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 22 Maret 2018 | 19:02 WIB
Ronaldo Yakin Neymar Bisa Main di Rusia 2018
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Neymar tengah menjalani pemulihan pascaoperasi cedera. Dia diyakini bisa bermain di Piala Dunia 2018.

Neymar mendapat cedera retak tulang metatarsal kaki kanan saat Paris Saint-Germain (PSG) melawan Olympique Marseille bulan lalu. Dia sudah menjalani operasi bulan ini, pemain 25 tahun diprediksi harus menepi selama dua hingga tiga bulan.

Neymar saat ini tengah berada di Brasil untuk menjalani program pemulihan. Dia terus berpacu dengan waktu agar bisa dipanggil timnas Brasil berlaga di Rusia 2018.

Ada kemungkinan mantan pemain Barcelona melewati sisa musim, namun Ronaldo meyakini kapten tim Samba itu bisa fit jelang Piala Dunia pada Juni mendatang.

"Saya pikir Brasil sudah berkembang dalam satu setengah tahun terakhir dengan bergantinya pelatih. Kami memiliki sebuah tim yang kuat untuk Piala Dunia," kata mantan pemain yang pernah mengantarkan Brasil juara dunia 2002.

"Cedera Neymar menjadi masalah besar bagi kami tetapi saya pikir dia akan pulih cepat dan fit untuk Piala Dunia," dia menambahkan.

"Tetapi, seperti saya katakan, ini adalah turnamen sulit. Kami harus memiliki tim yang sangat bagus," pungkasnya.

Sejauh ini, Neymar tampil baik bersama timnas Brasil. Dari 83 caps internasional sejak 2010 dia sudah mengemas 53 gol. Pencapaian terbaiknya adalah juara Piala Konfederasi 2013, medali emas Olimpiade 2016 dan semifinalis Piala Dunia 2014.

Sumber: Soccerway

Komentar

Embed Widget

x