Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 00:23 WIB
 

Buffon Ungkap Perbedaan Gaya Main Ronaldo vs Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Maret 2018 | 21:01 WIB
Buffon Ungkap Perbedaan Gaya Main Ronaldo vs Messi
Lionel Messi, Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Dalam perjalanan kariernya Gianluigi Buffon pernah berhadapan dengan banyak pemain hebat dunia, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Buffon punya pandangan berbeda mengenai keduanya.

Dalam 10 tahun terakhir gelar pemain terbaik dunia didominasi Ronaldo dan Messi. Kedua pemain kerap dikaitkan dengan rivalitas klub masing-masing, Real Madrid dan Barcelona.

Musim lalu, Ronaldo dan Madrid berhasil unggul dalam raihan trofi baik klub maupun individu. Namun, musim ini situasinya bakal berbalik 180 derajat.

Buffon menjadi salah satu kiper yang pernah berhadapan dengan dua pemain tersebut. Dari pengalamannya, kiper 40 tahun bisa menggambarkan perbedaan mereka di atas lapangan.

"Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda," ujarnya.

"Messi lebih komplit karena dia memulai lebih dalam, dia memiliki kualitas teknik lebih baik dan punya visi bermain lebih sebagai penyerang lubang daripada seorang penyerang murni."

"Cristiano Ronaldo, mungkin karena dia lebih tua, punya ketajaman di area penalti. Dibandingkan dengan sebelumnya, Ronaldo menyimpan energi lebih banyak, jadi dia tidak lagi menyisir sisi sayap untuk melakukan nutmeg atau tipuan. Tetapi, dengan satu bola ke dalam kotak penalti dia dapat menciptakan gol," dia memungkasi.

Buffon punya pengalaman pahit jumpa Messi maupun Ronaldo. Di final Liga Champions Eropa 2014-15, Messi membawa Barca jadi ju ara dengan kemenangan 3-1.Musim lalu, giliran Ronaldo yang memberikan mimpin buruk bagi Buffon dan Juve. El Real keluar sebagai juara usai menang 4-1.

Dalam waktu dekat, Buffon akan kembali berhadapan dengan Messi di laga persahabatan antara Italia melawan Argentina, serta jumpa Ronaldo dan El Real di perempatfinal Liga Champions Eropa pada April mendatang.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x