Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:33 WIB

Argentina Tanpa Dybala dan Icardi di Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Maret 2018 | 11:08 WIB
Argentina Tanpa Dybala dan Icardi di Rusia 2018
Mauro Icardi dan Paulo Dybala - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Impian Mauro Icardi dan Paulo Dybala tampil di Piala Dunia 2018 bakal sirna setelah pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengindikasikan tidak akan menyertakan dua nama tersebut.

Dybala dan Icardi sebenarnya tampil impresif bersama klubnya masing-masing. Di Juventus, Dybala sudah mencetak 21 gol dan lima assists yang membuka peluang I Bianconeri menjuarai Liga Seri A Italia serta Liga Champions Eropa.

Sedangkan Icardi menjadi mesin gol Inter Milan musim ini dengan torehan 22 gol dari 24 penampilan di liga. Kontribusinya sejauh ini menjaga peluang I Nerazzurri finis di urutan empat besar.

Sayangnya, penampilan kedua penyerang itu gagal merebut hati Sampaoli karena tampil kurang memuaskan di laga-laga penting bersama timnas.

Dari enam pertandingan terakhir yang diberikan Sampaoli kepada Dybala, pemain 24 tahun itu tidak mencetak satu gol pun dan hanya sekali membuat assist melawan Singapura. Sementara Icardi tiga kali mendapat kesempatan bermain di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Dia pun juga gagal mencetak gol dan hanya sekali membuat assist.

Walhasil, Sampaoli mencoret nama kedua penyerang tersebut dari skuad Albiceleste untuk menjalani pertandingan persahabatan Italia, Jumat (23/3/2018) dan menantang Spanyol berselang empat hari kemudian.

"Rumit bagi Dybala bermain dalam sistem kami. Kami tidak bisa memperbaiki performanya dan kami harus mengevaluasi bahwa pemain yang ada sekarang lebih baik daripada Paulo (Dyabal) atau kami harus bekerja sama dengan Paulo untuk meningkatkan performanya," kata Sampaoli.

"Situasi Icardi sama dengan Dybala. Transisi permainan Icardi dari Inter ke timnas Argentina tidak berjalan dengan bagus."

"Saya sudah mempertimbangkannya dan mereka kami harus bekerja lebih baik, tetapi kami tidak memiliki cukup waktu. Mungkin adaptasinya dengan tim membutuhkan waktu lebih lama."

"Saya tidak menyingkirkannya, tetapi sebagai pelatih timnas Argentina saya harus fokus pada performa di atas lapangan," dia memungkasi.

Sumber: Soccerway

Komentar

Embed Widget

x