Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:16 WIB
 

Persahabatan Jerman vs Spanyol

Spanyol Punya Catatan Buruk Main di Tanah Jerman

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Maret 2018 | 17:09 WIB
Spanyol Punya Catatan Buruk Main di Tanah Jerman
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Spanyol akan berhadapan dengan juara dunia 2014, Jerman, di laga persahabatan. Ini menjadi kesempatan La Furia Rojas mengakhiri catatan buruk selama 83 tahun.

Pertandingan yang akan berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB, akan menjadi pertemuan ke-23 kedua negara sejak 1935. Jerman mendominasi dengan raihan sembilan kemenangan, enam kali imbang serta tujuh kali kalah.

Dari 22 pertemuan sebelumnya, kedua tim 13 kali bertemu di pertandingan persahabatan, empat kali di Piala Dunia, dan lima kali jumpa di Piala Eropa.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada 18 November 2014 lalu dalam laga persahabatan, saat itu Der Panzer menang 0-1 di kandang Spanyol berkat gol semata wayang gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Bertandang ke Jerman di laga persahabatan, Spanyol punya catatan belum pernah menang dalam kurun waktu 83 tahun. Pertemuan pertama kedua negara terjadi pada 12 Mei 1935 di Lindenthal Stadium, saat itu Spanyol mampu meraih kemenangan 1-2 berkat dua gol Isidro Langara.

Sayangnya, setelah itu Tim Matador kesulitan meraih kemenangan di tanah Jerman. Spanyol kalah tiga kali dan dua kali meraih hasil imbang dalam lima lawatan ke Jerman, gawang mereka kemasukan 16 gol dan hanya bisa tujuh kali membobol gawang Tim Panser.

Menarik dinantikan apakah skuad Spanyol era Julen Lopetegui mampu mengakhiri rekor buruk tersebut.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x