Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 08:09 WIB
 

Teka-teki Pelatih Baru Italia akan Terjawab 20 Mei

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 Maret 2018 | 17:11 WIB
Teka-teki Pelatih Baru Italia akan Terjawab 20 Mei
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Roma - Teka-teki siapa pelatih timnas Italia akan mendapat jawaban Mei mendatang. Hal tersebut dikatakan Wakil Komisioner Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta.

Italia belum memiliki pelatih pengganti Gian Piero Ventura yang dipecat menyusul kegagalan Gli Azzurri melangkah ke Piala Dunia 2018.

Untuk menghadapi dua laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris, FIGC sementara menunjuk Luigi Di Biagio yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih timnas Italia U-21.

Sejumlah nama disebut-sebut masuk dalam bursa kandidat pelatih baru Gli Azzuri. Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella sudah menyatakan ketertarikannya. Nama lainnya antara lain Carlo Ancelotti dan pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini.

Belum lama ini, Costacurta merekomendasikan dua nama lainnya yaitu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dan allenatore Napoli, Maurizio Sarri.

Namun, Costacurta mengatakan FIGC baru akan merilis siapa pelatih pilihan merek pada 20 Mei mendatang.

"Kamiakan memberi tahu Anda nama pelatih baru pada 20 Mei. Jika kami punya kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada Di Biaggio dan saya pikir tidak ada banyak. Maka kami akan melakukannya," ujar Costacurta kepada Soccerway.

"Saya pikir lebih penting untuk memikirkan para pemain yang kami punya, karena saya ragu Jose Mourinho atau Pep Guardiola akan melakukannya lebih baik dari hari kemarin.

Lebih lanjut, Costacurta memastikan Di Biaggio tidak akan kehilangan pekerjaan jika statusnya tidak dipermanenkan. FIGC bisa memasukkan namanya ke dalam jajaran staf pelatih baru nanti.

"Di Biaggio adalah pelatih yang telah meningkat dari tahun ke tahun, naik level di federasi. Kemungkinan besar dia akan menjadi pelatih baru atau masuk ke staf pelatih baru," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x