Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 22:34 WIB
 

Ter Stegen dan De Gea Kritik Bola Resmi Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Maret 2018 | 05:14 WIB
Ter Stegen dan De Gea Kritik Bola Resmi Rusia 2018
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Performa bola resmi Piala Dunia 2018 mendapat kritikan dari dua kiper kenamaan dunia, David de Gea dan Marc-Andre Ter Stegen.

Produsen perlengkapan olahraga terkemuka asal Jerman, Adidas, memperkenalkan Adidas Telstar 18 sebagai bola resmi Rusia 2018 pada 10 November 2017.

Lionel Messi yang juga brand ambassador Adidas menjadi pesepakbola profesional pertama yang diberi kesempatan mencoba performa bola baru tersebut. Dalam testimoninya, penyerang FC Barcelona itu menyebut Telstar 18 sangat nyaman dikontrol.

Pendapat berbeda diutarkan De Gea dan Ter Stegen. Keduanya baru pertama kali 'menguji' Telstar 18 saat menjalani laga persahabatan Jerman versus Spanyol di Esprit Stadium, Sabtu (24/3/2018) kemarin.

De Gea yang gawangnya kemasukan gol penyeimbang Thomas Muller dari luar kotak penalti mengkritik produk yang terinspirasi bola resmi Piala Dunia 1970 di Meksiko.

"Ini benar-benar aneh. Seharusnya bola tersebut bisa dibuat lebih baik lagi," kata kiper Manchester United.

Sementara itu, Ter Stegen menyebut Telstar 18 terlalu licin dan memaksa kiper harus bekerja ekstra keras untuk mengamankannya.

"Bola harusnya bisa lebih baik lagi karena sulit dikendalikan," ujar kiper Barcelona.

"Tetapi, saya pikir kami baru saja menyesuaikan bermain dengan bola tersebut dan harus secepat mungkin beradaptasi sebelum piala dunia mulai. Kami tidak punya pilihan lain," dia memungkasi.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x