Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:46 WIB
 

Jepang Beri Pelajaran Berharga Bagi Indonesia U-19

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Maret 2018 | 00:29 WIB
Jepang Beri Pelajaran Berharga Bagi Indonesia U-19
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ketangguhan Jepang U-19. Pelatih Indonesia U-19, Bima Sakti menyebut timnya mendapat pelajaran berharga dari tim dengan kualitas lebih baik.

Indonesia U-19 menjamu Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018) malam WIB, dalam pertandingan persahabatan.

Di menit awal pertandingan, Indonesia U-19 sebenarnya mampu memaksa Jepang U-19 lebih banyak berada di area permainannya. Akan tetapi, gawang Indonesia U-19 malah dibobol Miyashiro Tasei.

Di babak kedua, Jepang U-19 menerapkan pressing tinggi. Situasi ini membuat Indonesia U-19 kesulitan mengembangkan permainan. Samurai Biru Muda mampu menambah tiga gol dari kaki Tasei yang mencetak gol kedua, Kota Yamada, dan penalti Ando Mizuki. Sedangkan Indonesia U-19 mencetak gol hiburan dari kaki Aji Kusuma.

Bima Sakti menyebut Jepang U-19 mampu bermain sabar dan berusaha membuat pemain Indonesia U-19 melakukan kesalahan.

"Ini menjadi pembelajaran berharga buat kami. Harapannya bisa mengambil pelajaran dan hal positif di lapangan," kata Bima Sakti dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Memang Jepang mainnya menunggu baru kemudian melakukan pressing. Persiapan sudah coba, tadi kami main terlalu rapat (antarpemain) dan mereka bisa mencari mana yang melakukan kesalahan," dia menambahkan.

Pertandingan melawan Jepang U-19 ini merupakan rangkaian persiapan jelang berlaga di Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah dalam kesempatan itu.

Komentar

x