Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 09:32 WIB

Pelatih Jepang Ungkap Kelemahan Indonesia U19

Senin, 26 Maret 2018 | 03:15 WIB

Berita Terkait

Pelatih Jepang Ungkap Kelemahan Indonesia U19
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Jepang U-19, Kageyama Masanaga, menyebut Indonesia U-19 sebenarnya bermain baik, tetapi mudah terpecahnya konsentrasi membuat pertahanan mereka mudah ditembus.

Jepang U-19 menang telak 4-1 atas Indonesia U-19 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3/2018) malam WIB.

Menurut Kageyama, Indonesia U-19 bermain baik di menit-menit awal pertandingan. Kesalahan pemain belakang tuan rumah mampu dimaksimalkan Miyashiro Taisei jadi gol di menit ke-15.

Di babak kedua, Jepang U-19 menerapkan pressing tinggi. Situasi ini membuat permainan Indonesia U-19 jadi sulit berkembang ditambah lagi mereka banyak membuat kesalahan.

Samurai Biru Muda menambah tiga gol di paruh kedua masing-masing dari Miyashiro yang mencetak gol keduanya (49'), Yamada Kota (48') dan Ando Mizuki (pen 79'). Sedangkan Indonesia U-19 mencetak gol hiburan yang dibuat Aji Kusuma di masa injury.

"Indonesia sepertinya kehilangan konsentrasi sejak kami mencetak gol pertama," ujar Kageyama dalam jumpa pers.

Pelatih 50 tahun menyesalkan gawang timnya harus kemasukan gol di penghujung pertandingan.

"Gol di menit akhir itu mengecewakan karena seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan," dia memungkasi.(tar)

Komentar

Embed Widget
x