Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 04:55 WIB

Messi Tidak Akan Nyaman Main di Piala Dunia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Maret 2018 | 15:13 WIB

Berita Terkait

Messi Tidak Akan Nyaman Main di Piala Dunia 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Madrid - Lionel Messi tidak akan nyaman bermain di Piala Dunia 2018. Ia akan menghadapi tekanan besar bisa mengantar negaranya jadi juara dunia.

Karier Messi bersama Barcelona sangat luar biasa, pemain 30 tahun sudah memenangi semua kompetisi baik domestik maupun internasional. Tetapi, banyak yang menyebut karier The Messiah kurang lengkap karena belum pernah mempersembahkan trofi internasional bagi negaranya.

Pemain Barcelona itu sebenarnya pernah mencapai tiga laga final. Di Piala Dunia 2014, Messi harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Jerman 0-1.

Kemudian, dia mampu membawa tim Tango melaju ke final Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Lagi-lagi Messi gagal jadi kampiun di dua ajang tersebut.

Jelang Piala Dunia 2018, Messi diyakini bakal sulit tidur karena terus-terusan dihantui tekanan menjuarai Piala Dunia. Pelatih Jorge Sampaoli sampai mengibaratkan tekanan yang dihadap Messi seperti sebuah pistol yang menempel di kepala perain lima Ballon d'Or itu.

"Kepala Messi seperti ditodong pistol yang bernama Piala Dunia, jika dia tidak bisa menjuarainya, dia akan ditembak dan tewas," ujar Sampaoli seperti dikutip dari Goal.

"Hasilnya, dia tidak bisa menikmati talentanya," lanjut juru taktik 53 tahun.

"Saya tahu apa yang merusak Messi adalah banyaknya hal negatif di dunia sepakbola," dia memungkasi.

Messi tampil sebagai penyelamat kelolosan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia mencetak hatrik saat Argentina mengalahkan Ekuador di pertandingan terakhir babak kualifikasi Zona Conmebol.

Komentar

Embed Widget
x