Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 16:20 WIB

Motivasi Brasil Balas Kekalahan Telak dari Jerman

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 27 Maret 2018 | 14:06 WIB
Motivasi Brasil Balas Kekalahan Telak dari Jerman
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Berlin - Jerman akan menghadapi Brasil di laga persahabatan, Tim Samba datang dengan motivasi tinggi membalas kekalahan telak empat tahun silam.

Jerman akan menjamu Brasil di Berlin, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim setelah semifinal Piala Dunia 2014.

Di pertandingan yang berlangsung di Belo Horizonte, Brasil harus menelan pil pahit dihajar Jerman dengan skor mencolok 1-7 sekaligus memupus harapan mereka jadi kampiun di rumah sendiri.

Der Panzer kemudian jadi juara setelah mengalahkan Argentina di final dengan skor 0-1, sedangkan Brasil gagal mengamankan tempat ketiga usai dibekuk Belanda 3-0.

Joachim Low meyakini sulit bagi Jerman mengulangi hasil akhir empat tahun lalu, apalagi Brasil di bawah asuhan Tite menunjukkan performa meyakinkan sejak fase kualifikasi dengan menduduki peringkat teratas zona Conmebol.

Meskipun hanya sebatas laga persahabatan, balas dendam akan jadi motivasi terbesar Selecao bermain di depan publik tuan rumah.

"Kekalahan 7-1 memainkan peran besar bagi Brasil daripada kami. Bagi kami, kemenangan tersebut merupakan sukses besar, tetapi itu hanya satu langkah menuju gelar juara," kata Low.

"Lihat lagi, berselang satu hari dari laga tersebut kami sudah melupakannya. Fokus kami bergeser ke rival Brasil, Argentina. Dan itu adalah tujuan utamanya."

"Tentu saja, Brasil ingin membalas dendam dan berharap memberi kami kekalahan dan itu bukan tidak mungkin, Anda tidak bisa mengharapkan seperti semifinal kemarin," dia memungkasi.

Sebelumnya, Jerman bermain imbang 1-1 melawan Spanyol sedangkan Brasil menang 3-0 atas tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia.

Sumber: soccerway

Tags

Komentar

x