Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:28 WIB
 

Spanyol vs Argentina

Spanyol Tambah Rekor Kekalahan Terburuk Argentina

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Maret 2018 | 11:20 WIB
Spanyol Tambah Rekor Kekalahan Terburuk Argentina
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Argentina menelan kekalahan telak 1-6 dari Spanyol. Hasil tersebut. Ini menjadi kekalahan ketiga terburuk sepanjang sejarah Albiceleste.

Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Argentina masih tanpa sang megabintang, Lionel Messi.

Hasilnya, tim Tango bermain kurang greget. Sebaliknya, situasi demikian mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Spanyol. Di babak pertama mereka mampu unggul 2-1. Diego Costa membuka keunggulan di menit ke-12, kemudian Isco di menit ke-27. Nicolas Otamendi sempat menipiskan skor di menit ke-39.

Di babak kedua, pertandingan jadi milik La Furia Rojas. Empat gol tambahan dilesakkan masing-masing oleh Isco yang mencetak gol kedua di menit ke-52, Iago Aspas menit ke-73, dan Isco mencetak gol ketiganya di menit ke-74.

Opta mencatat ini merupakan kekalahan terburuk ketiga dalam sejarah Argentina. Sebelumnya, mereka menelan dua kekalahan dengan skor 1-6 dari Cekoslovakia di Piala Dunia 1958 dan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Hasil ini menjadi tamparan keras bagi Argentina jelang berlaga di Piala Dunia 2018. Jorge Sampaoli harus segera mengevaluasi timnya dan memperbaiki kekurangan yang terlihat.

"Kami harus bertanggung jawab atas pertandingan ini, hal seperti ini tidak boleh terjadi di piala dunia. Spanyol menampar kami, oleh karena itu kami harus berusaha keras," kata Sampaoli kepada Goal.

"Hasil yang tidak lumrah yang dapat mengubah perspektif pelatih jika semuanya tidak dianalisis. Saya harus menganalisis pertandingan dengan baik dan memutuskan."

"Anda harus menyesali masalah emosional. Kami tidak menduga kekuatan sebesar itu dari lawan," dia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x