Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:33 WIB
 

Inggris Gagal Menang karena Kontroversi VAR?

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Maret 2018 | 12:07 WIB
Inggris Gagal Menang karena Kontroversi VAR?
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Inggris gagal meraih kemenangan atas Italia. Gareth Southgate mengomentari kontroversi yang ditimbulkan VAR dalam laga tersebut.

Inggris menjamu Italia di Wembley Stadium, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Jamie Vardy membuka keunggulan The Three Lions di menit ke-26. Dia meneruskan umpan terukur Jesse Lingard.

Saat laga diprediksi akan berkesudahan 1-0 bagi kemenangan Inggris, kontroversi terjadi di menit ke-87. Berawal dari penetrasi Federico Chiesa ke dalam kotak penalti, pemain Fiorentina itu kemudian terjatuh saat berusaha melewati James Tarkowski.

Awalnya, wasit Deniz Aytekin mengabaikan kejadian tersebut, tetapi dia mengubah keputusan setelah melihat tayangan VAR dan memberikan tendangan penalti kepada Gli Azzurri.

Lorenzo Insigne tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk memaksakan pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Southgate tak bisa menutupi perasaan kurang senangnya dengan kontroversi yang disebabkan VAR. Ia berharap tidak ada tim yang dirugikan oleh VAR di Rusia 2018.

"Saya senang ini tidak terjadi di piala dunia. Saya pikir peran VAR itu jelas, tetapi ini tidak. Anda masih bisa mendebatnya," kata Southgate.

"Memang James Tarkowski terlihat menginjak Chiesa, tetapi itu saat dia berlari dan bagaimanapun juga dia pasti terjatuh."

"Saya pikir wasit melihatnya dengan baik. Saya tidak berpikir dengan kejadian tersebut VAR bisa menjelaskan semuanya seperti handball dan hal-hal semacam itu. Tetapi, kami harus menerimanya," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x