Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:17 WIB
 

Hentikan Rekor Jerman, Brasil Layak Dihormati

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Maret 2018 | 13:14 WIB
Hentikan Rekor Jerman, Brasil Layak Dihormati
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Berlin - Brasil berhasil membalas kekalahan atas Jerman sekaligus menyudahi catatan tak pernah terkalahkan Der Panzer sejak 2016 lalu.

Dalam laga persahabatan yang berlangsung di Olympiastadion, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Jerman sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen berbanding 42 persen yang dilakukan tim tamu.

Meskipun terus menekan pertahanan Brasil, Tim Panser kesulitan mencetak gol. Dari sembilan shots, hanya ada satu yang bisa tepat mengarah ke gawang. Sebaliknya, Brasil bermain lebih efektif.

Berawal dari penetrasi Willian di sisi kiri pertahanan Jerman, ia kemudian melepaskan umpan silang yang dibelokkan Gabriel Jesus mengunakan sundulan. Bola sebenarnya sempat diblok kiper Kevin Trapp tetapi sudah dinyatakan melewati garis gawang saat Trapp berusaha membuangnya.

Walaupun statusnya laga persahabatan, kemenangan ini sangat berarti bagi Brasil karena mereka bisa lepas dari bayang-bayang kekalahan telak 1-7 di Piala Dunia 2014 lalu.

"Kemenangan ini tentang kebanggaan, setelah semuanya yang sudah ditulis dan diperbincangkan," kata Thiago Silva seperti dikutip dari BBC.

"Jersey ini layak mendapat rasa hormat. Itulah kenapa saya sangat berbahagia dengan kemenangan atas tim kuat," pungkas bek PSG.

Sebelumnya, Brasil juga meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Sedangkan bagi Jerman, ini merupakan kekalahan pertama mereka dari 23 pertandingan yang sudah dilewati. Die Mannschaft terakhir kali menelan kekalahan 2-0 dar Prancis di semifinal Piala Eropa 2016.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x