Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 08:37 WIB
 

Low Tak Kaget Brasil Bisa Kalahkan Jerman

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Maret 2018 | 15:15 WIB
Low Tak Kaget Brasil Bisa Kalahkan Jerman
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Berlin - Joachim Low tidak kaget Brasil mampu mengalahkan Jerman. Ia menyebut Jerman kalah karena kesalahan sendiri.

Bertamu ke Olympiastadion, Berlin, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Brasil membawa misi balas dendam kekalahan telak 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 lalu.

Meskipun sepanjang pertandingan berada di bawah tekanan Jerman, Selecao menujukkan ketenangan dan mentalitas kuat. Tim Samba mencetak gol semata wayang kemenangan di menitke-25.

Berawal dari skema serangan balik, Willian mengirimkan umpan silang yang kemudian diteruskan Gabriel Jesus menggunakan sundulan kepala. Bola sempat diblok kiper Kevin Trapp tetapi si kulit bundar sudah dinyatakan melewati garis gawang.

Meskipun hanya menang satu gol di laga persahabatan, hasil ini menunjukkan Brasil mampu move on dari mimpi buruk empat tahun silam.

"Ini seperti yang diperkirakan bahwa Brasil dengan jiwa terluka memainkan tim terbaik dan mereka sangat termotivasi," ujar Low kepada BBC seusai laga.

Lebih lanjut, Low mengatakan Jerman kalah karena Brasil mampu memaksimalkan kesalahan yang dibuat pemainnya.

"Ini bukan harinya kami. Kami membuat terlalu banyak kesalahan yang memberikan kesempatan Brasil berkembang dan menemukan kepercayaan diri."

"Kami memiliki banyak pemain muda yang akan belajar dari hasil ini, tetapi sayangnya ada bahasa tubuh yang kurang pas dari beberapa pemain," ia memungkasi.

Ini menjadi kekalahan pertama Tim Panser dalam 23 pertandingan internasional. Terakhir, Die Mannscahft terakhir kali kalah di semiifnal Piala Eropa 2016 dari Prancis dengan skor 2-0.

Sumber: BBC

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x