Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 05:03 WIB

Southgate Sudah Kantongi 20 Pemain untuk PD 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Maret 2018 | 21:11 WIB

Berita Terkait

Southgate Sudah Kantongi 20 Pemain untuk PD 2018
(Foto: skysports)

INILAHCOM, London - Gareth Southagate sudah mengantongi mayoritas pemain yang bakal dibawa ke Rusia 2018. Performa pemain di setiap laga persahabatan menjadi salah satu bahan pertimbangan.

Southgate memanfaatkan laga persahabatan untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain baru maupun muka lama untuk menunjukkan kualitasnya. Selain itu, dia juga menguji sejumlah opsi skema permainan dengan komposisi pemain yang ada.

Saat Inggris bermain imbang 1-1 menghadapi Italia di Stadion Wembley, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Southgate memberi kesempatan kepada James Tarkowski dan Lewis Cook menjalani debut bersama timnas. Tarkowski bermain penuh sedangkan Cook masuk menggantikan Jesse Lingard di menit ke-71.

Nantinya, setiap tim peserta Piala Dunia 2018 harus sudah mengirimkan 35 nama bayangan kepada FIFA pada tanggal 14 Mei. Jumlah tersebut akan mengerucut jadi 23 nama final yang harus diumumkan paling lambat 4 Juni mendatang.

Mengenai penentuan pemain, Southgate mengaku sudah mengantongi 20 nama pemain yang akan dibawanya, sisanya akan ditentukan di waktu yang tersisa.

"Ada beberapa penampilan bagus dari individu yang telah memastikan bukan tempat mereka di skuad, tapi ada 19 atau 20 pemain sudah cukup jelas. Namun, seringkali kami mendapat masalah di area tertentu," kata juru taktik 47 tahun.

"Dari banyak hal yang sudah kami coba, kami mendapat banyak pelajaran. Apa yang menyenangkan bagi saya adalah mereka memecahkan masalah di lapangan sendiri. Perubahan permainan, serta pola kerja mereka dalam menekan dengan taktik berbeda," dia melanjutkan.

"Itu adalah nilai tambahnya, dan hanya akan berkembang jika kami bekerja sama," pungkasnya.

Sebelum bermain imbang melawan Italia, Inggris mengalahkan Belanda 1-0 di Amsterdam pekan kemarin.

Sumber: Skysports

Komentar

Embed Widget
x