Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 08:35 WIB

Jamie Vardy Tidak Tahu Kepanjangan VAR

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 29 Maret 2018 | 20:10 WIB

Berita Terkait

Jamie Vardy Tidak Tahu Kepanjangan VAR
(Foto: telegraph)

INILAHCOM, London - Saat banyak orang membicarakan kontroversi teknologi VAR (Video Assistant Referee), tidak dengan Jamie Vardy. Ia mengaku sama sekali tidak tahu kepanjangan VAR.

VAR kembali menuai kontroversi saat Inggris bermain imbang 1-1 menghadapi Italia dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (28/3/2018) kemarin. Di pertandingan tersebut, The Three Lions memimpin terlebih dulu berkat gol Jamie Vardy di babak pertama.

Kemenangan Inggris harus sirna mendekati akhir laga setelah Lorenzo Insigne mencetak gol penyeimbang lewat titik penalti. Proses terjadinya penalti itu yang kemudian dikritik pelatih Gareth Southgate.

Wasit awalnya tidak menghiraukan Federico Chiesa yang terjatuh saat mendapat pengawalan dari bek Inggris James Tarkowski di area penalti. Keputusan wasit berubah memberikan penalti kepada Gli Azzurri setelah dia melihat tayangan VAR.

Menurut Southgate keberadaan VAR di pertandingan sepakbola menjadikan setiap keputusan wasit bisa diperdabatkan.

Saat ditanya mengenai penggunaan VAR, Vardy mengakui tak banyak mengetahui soal peran teknologi tersebut. Dia menyebut VAR membuat banyak waktu pertandingan terbuang.

"Jangan tanya saya tentang VAR. Saya tidak tahu kepanjangannya. Saya tidak akan memberi jawaban jika Anda menanyakannya kepada saya," kata penyerang 29 tahun seperti dikutip dari Telegraph.

"VAR sekarang sudah dipakai dan jika Anda berada di lapangan, VAR membuat Anda cuma berdiri saja tanpa tahu apa yang terjadi dan penonton pun jadi duduk menunggu-nunggu. Itu bagian terburuknya."

"Saya tahu itu sudah dipakai di olahraga lain, dengan situasinya dimunculkan di layar besar sehingga semua orang bisa melihat apa yang sedang dilihat wasit, tapi saat ini ami cuma bisa berdiri menunggu," pungas pemain Leicester City.

Komentar

x