Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 11:51 WIB
 

Spanyol Dinanti Bonus Besar Jika Juara di Rusia

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 29 Maret 2018 | 22:08 WIB
Spanyol Dinanti Bonus Besar Jika Juara di Rusia
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) menargetkan juara di Piala Dunia 2018. Jika mampu melakukanya, setiap pemain akan diguyur bonus besar.

Spanyol tampil memalukan di Piala Dunia 2014 Brasi, di laga pembuka mereka dihajar Belanda 5-1. Berstatus juara bertahan saat itu, Sergio Ramos dkk malah tersingkir di fase grup.

Empat tahun berselang, Spanyol mulai membangun kekuatan baru di bawah asuhan pelatih Julen Lopetegui. Meskipun tidak masuk dalam tim unggulan, La Furia Rojas menunjukkan mereka layak diperhitungkan di Rusia 2018 setelah mengalahkan runner-up Brasil 2014, Argentina, dengan skor telak 6-1 di laga persahabatan.

Hasil tersebut mencuatkan optimisme RFEF, Tim Matador bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2018. Untuk merangsang para pemain di event bergengsi sepakbola empat tahunan tersebut, federasi akan menyiapkan bonus sebesar 800 ribu Euro (13,5 miliar Rupiah) per orang jika mampu membawa pulang trofi Piala Dunia.

Marca melansir besaran bonus tersebut tinggal mendapat pengesahan dari federasi. Umumnya, federasi akan mengesahkan nominal bonus untuk tiap event internasional setelah pertandingan persahabatan terakhir.

Namun, untuk tahun ini, nilai bonus baru akan disahkan setelah pemilihan umum (pemilu) regional di Spanyol usai pada Mei mendatang.

Jika Spanyol mampu meraih gelar juara dunia tahun ini, RFEF diperkirakan akan mendapat keuntungan hingga 35 juta dollar AS (481 miliar Rupiah).

Komentar

 
Embed Widget

x