Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:33 WIB
 

Penyisihan Final Regional MFC Medan Resmi Dimulai

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 1 April 2018 | 05:07 WIB
Penyisihan Final Regional MFC Medan Resmi Dimulai
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Medan - Babak penyisihan final regional MILO Football Championship (MFC) Medan resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan H. Marah Husin Lubis. Tim-tim yang lolos akan bersaing demi tiket babak final regional sekaligus menjadi juara.

Ada 16 tim lolos ke babak penyisihan final regional yang terdiri dari empat wilayah, yakni Medan, Binjai, Lubuk Pakam, dan Asahan.

"Sepak bola memang jadi olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat kota Medan. Saya yakin MILO Football Championship ini menjadi langkah positif bagi lahirnya regenerasi sepak bola dari Sumatera Utara khususnya
Kota Medan. Saya yakin masih banyak bakat- bakat terpendam yang belum tersentuh oleh pemerintah," ungkap Marah Husin Lubis, yang membacakan sambutan dari Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

"Karena itu, saya berharap kompetisi ini tidak hanya sampai di sini saja tapi terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Saya ucapkan terima kasih kepada Nestl MILO yang telah berkontribusi terhadap kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Kota Medan," tambahnya.

Babak penyisihan final regional MFC Medan yang berlangsung di Stadion Mini Pancing kali ini kembali diikuti untuk ketiga kalinya oleh SD 064011 Mabar.

"Pada 2015 kami berhasil meraih peringkat 3, pada 2016 kami hanya sampai babak delapan besar. Dengan latihan intensif yang kami lakukan selama lima kali seminggu dalam sebulan ini, kami berharap tahun ini bisa lolos ke babak semifinal dan bahkan bisa jadi juara," kata guru olahraga SD 064011 Mabar, Luhono Sabar Raharjo.

18 pemain terbaik MILO Football Championship dari empat kota penyelenggaraan juga akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talen scouting yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman.

Selain kompetisi, MFC Medan juga menghadirkan MILO Football Clinic Day dan Kelas Nutrisi. Sebanyak lebih dari 300 anak selain peserta MFC mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, turning, dan keeping dari pelatih berlisensi Asian Football Confederation (AFC).

"Kami berharap rangkaian kegiatan MILO Football Championship ini, tidak hanya dapat memotivas anak-anak untuk semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola namun juga dapat menginspirasi orang tua untuk terus mendukung serta memberikan asupan nutrisi terbaik bagi anak," ujar Sports Marketing Manager Nestle MILO, Donny Wahyudi.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada semua peserta, keluarkan permainan terbaik kalian dan tetaplah terapkan nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim," lanjutnya.

Komentar

x