Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:28 WIB

Pendaftaran Pemain Liga 1 Diundur Hingga 5 April

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 1 April 2018 | 20:03 WIB

Berita Terkait

Pendaftaran Pemain Liga 1 Diundur Hingga 5 April
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 mengeluarkan kebijakan mengundurkan waktu pendaftaran pemain untuk 18 klub yang ikut berkompetisi musim ini.

Sebelumnya, LIB memastikan pendaftaran pemain akan ditutup pada 29 Maret. Dengan kebijakan baru ini, maka penutupan pendaftaran pemain diputuskan mundur satu pekan menjadi 5 April mendatang.

Kepastian soal penguduran waktu penutupan pendaftaran pemain disampaikan langsung COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Menyoal alasan pengunduran itu, Tigor mengatakan, mundurnya kick-off kompetsisi menjadi alasan utama LIB untuk mengabil keputusan tersebut.

Kick-off kompetisi musim 2018 molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Awalnya, kompetisi akan dimulai 10 Maret namun baru berjalan 23 Maret yang lalu.

"Seperti biasa, kebijakan penutupan pendaftaran pemain akan mengikuti kebijakan kick-off kompetisi. Penutupan akan dilakukan satu atau beberapa pekan usai kompetisi bermula. Jadi, ini bukan kebijakan yang menguntungkan satu tim," beber Tigor.

Tigor memastikan keputusan pengunduran waktu penutupan pendaftaran pemain bukan keputusan yang mendadak karena sudah diumumkan pada saat manager meeting.

"Pada manager meeting lalu, semua yang datang telah memahami hal tersebut. Ini bagian dari kesepakatan bersama. Dengan demikian, putusan ini bukan muncul tiba-tiba. Klub sudah mengetahui sebelumnya," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x