Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:01 WIB
 

Gol Fantastis Eriksen Bikin Chelsea Berantakan

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 April 2018 | 03:04 WIB
Gol Fantastis Eriksen Bikin Chelsea Berantakan
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Chelsea harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 1-3. Gol fantastis Christian Eriksen di babak pertama menjadi titik balik tim tamu.

Laga bertajuk Derby London berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris.

Chelsea membuka keunggulan terlebih dulu di menit ke-30, bola lambung dari Victor Moses dibelokkan Alvaro Morata menggunakan sundulan kepala. Saat babak pertama memasuki masa injury, Christian Eriksen membungkam publik tuan rumah.

Mendapat sodoran Ben Davies, Eriksen mendapat ruang tembak dari jarak sekitar 15 meter dari gawang Chelsea. Sepakan kaki kanannya membuat kiper willy Caballero mati langkah dan tidak bisa mencegah bola bersarang di gawangnya.

Memulai babak kedua dengan skor imbang 1-1, Spurs lebih agresif ketimbang Chelsea. Hasilnya, Dele Alli menggandakan skor di menit ke-62. Dia menuntaskan umpan panjang Eric Dier. Empat menit berselang, Alli mencetak gol keduanya dari situasi kemelut di depan gawang Chelsea.

Conte mengakui gol Eriksen di akhir babak pertama membuat kepercayaan diri Spurs meningkat karena mereka akan memulai babak kedua dengan kondisi imbang.

"Gol di akhir babak pertama tidak bagus bagi kami dan kepercayaan diri kami. Kami harusnya bisa memimpin 2-0 tetapi sepakbola seperti ini dan Eriksen mencetak gol fantastis," kata juru taktik asal Italia.

Dari 12 shots yang dilepaskan Eden Hazard dkk sepanjang pertandingan hanya ada enam yang tepat ke gawang, sedangkan Spurs lebih baik. Dari 10 percobaan, ada delapan yang tepat ke gawang.

Conte mengakui The Lily White bermain baik dan efektif yang dibuktikan dengan bisa mencetak tiga gol ke gawang timnya.

"Babak kedua kami mencoba mencetak gol lagi tetapi Tottenham lebih klinis daripada kami. Musim ini, kami tidak begitu tajam maka kami menelan kekalahan," pungkas mantan pelatih Juventus.

Dengan kemenangan tersebut Spurs masih berada di peringkat empat dengan mengemas 64 poin sedangkan Chelsea di peringkat lima dengan 56 poin dari 31 pertandingan.

Sumber: BBC

Komentar

x