Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 04:12 WIB
 

Spurs Sudahi Catatan Buruk 28 Tahun Jumpa Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 April 2018 | 06:37 WIB
Spurs Sudahi Catatan Buruk 28 Tahun Jumpa Chelsea
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Chelsea. Hasil tersebut menyudahi hasil buruk The Lily White main di kandang Chelsea dalam 28 tahun.

Bertamu ke Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB, Spurs sempat tertinggal dulu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-30. Christian Eriksen menyamakan skor di masa injury babak pertama.

Di babak kedua, Spurs bermain lebih agresif dan efektif. Hasilnya, mereka mampu membalikkan kedudukan berkat dua gol Dele Alli menit ke-62 dan ke-66. Skor 1-3 untuk kemenangan Spurs menutup pertandingan.

Hasil ini merupakan kemenangan perdana Spurs di markas Chelsea dalam 28 tahun. Terakhir kali The Lily White menang di Stamford Bridge terjadi pada 13 Februari 1990. Saat itu, Spurs menang 1-2 berkat gol dari Gary Lineker dan David Howells yang menjadi penentu kemenangan.

Catatan lain usai laga Chelsea vs Spurs

- Untuk pertama kalinya Chelsea mencetak gol terlebih dulu sebelum akhirnya kalah di kandang sejak 1 April 2017. Saat itu, mereka menelan kekalahan dari Crystal Palace dengan skor 1-2.

- Tottenham mengumpulkan jumlah poin lebih banyak di laga derbi London musim ini daripada tim lainnya (16 hasil dari 5 menang, 1 imbang dan 2 kalah).

- Tujuh dari 11 gol Alvaro Morata musim ini berasal dari sundulan kepala, lebih banyak daripada pemain-pemain lainnya.

- Tujuh gol sundulan Morata juga menjadi jumlah terbanyak dicetak pemain Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini.

- Chelsea menjadi tim yang paling banyak mencetak gol lewet sundulan kepala musim ini dengan 14 gol.

- Christian Eriksen sudah mencetak 16 gol dari luar gol kotak penalti sejak debutnya di Liga Inggris pada September 2013; catatan terbanyak daripada pemain lain dalam rentang waktu tersebut.

- Eriksen terlibat dalam lima gol dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Inggris menghadapi Chelsea, mencetak dua gol dan melepaskan tiga assists.

- Dele Alli menandai penampilan ke-100 di Liga Premier Inggris dengan mencetak dua gol ke gawang tim papan atas untuk pertama kalinya sejak Januari 2017 (juga melawan Chelsea).

Sumber: BBC

Komentar

 
Embed Widget

x