Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:34 WIB
 

Arsenal vs CSKA Moksow

Tekanan Ekstra Besar Arsenal di Liga Europa

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 April 2018 | 12:05 WIB
Tekanan Ekstra Besar Arsenal di Liga Europa
(Foto: arsenal)

INILAHCOM, London - Lolos ke perempatfinal Liga Europa Arsenal dibayangi tekanan lebih besar. Arsene Wenger percaya fans bisa memberi timnya dukungan moril saat jumpa CSKA Moskow.

Liga Europa menjadi kesempatan paling realistis bagi Arsenal untuk meraih tiket berlaga di Liga Champions Eropa musim depan. Peluang mereka melalui jalur empat besar di Liga Premier Inggris terbilang kecil.

Hingga pekan ke-31 The Gunners masih belum beranjak dari peringkat enam dengan mengemas 51 poin atau berjarak 13 angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Arsenal mampu melaju ke perempatfinal usai mengandaskan salah satu tim favorit, AC Milan, di babak 16 besar dengan keunggulan agregat 5-1.

Hasil undian babak delapan besar mempertemukan Meriam London dengan klub Rusia, CSKA Moskow. Ini akan jadi pertemuan perdana kedua tim di level Eropa.

The Gunners terlebih dulu menjamu CSKA di Emirates Stadium, Jumat (6/4/2018) dini hari WIB. Wenger menyadari besarnya ekspektasi publik London melihat Arsenal bisa melaju jauh di Liga Europa musim ini. Ia tak mau timnya terpleset di setiap pertandingan yang dihadapi.

"Ya, ada tekanan lebih besar pada diri kami untuk menjalani kompetisi ini dengan sangat baik. Ini sudah menjadi bagian kami berada di perempatfinal," ujar pelatih 68 tahun.

"Saya harus katakan inilah kesempatan kami dan menjaga prioritas dengan baik, ini berarti fokus dalam bagaimana kami bermain bersama, kualitas permainan, dan bagaimana kami ingin bermain sepakbola. Setelah itu semua akan ada hasil positif," ia menambahkan.

Akhir pekan kemarin saat Arsenal mengalahkan Stoke City, banyak kursi kosong di Emirates Stadium. Situasi tersebut tak membuat Wenger was-was, ia optimistis hasil bagus di Liga Europa bisa membawa fans kembali hadir di stadion.

"Saya tidak khawatir mengenai hal tersebut. Saya pikir, para fans saat ada hal penting mereka selalu berada di belakang kami."

"Terlepas dari itu, sikap para penonton ditentukan oleh kualitas permainan kami," ia memungkasi.

Sumber: Arsenal

Komentar

x