Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 18:14 WIB

Eks Pemain MU dan Chelsea Meninggal Dunia

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 5 April 2018 | 16:03 WIB

Berita Terkait

Eks Pemain MU dan Chelsea Meninggal Dunia
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Mantan pemain Manchester United dan Chelsea, Ray Wilkins meninggal dunia.

Wilkins, yang juga pernah memperkuat QPR, AC Milan, dan Glasgow Rangers, sudah menjalani perawatan kurang lebih satu minggu di Rumah Sakit St George's di London karena gagal jantung.

"Dengan perasaan sedih kami mengumumkan Raymond Collins Wilkins meninggal dunia. Wilkins meninggal istri bernama Jackie, putri bernama Jade, putra bernama Ross, dan cucu-cucu bernama Oliver, Frankie, Ava, Freddie, Jack, dan Archie," ujar pernyataan pihak keluarga, dikutip dari BBC.

"Kami meminta agar diberikan privasi dalam masa-masa sulit ini," tambah pernyataan keluarga Wilkins.

Wilkins, yang bekerja sebagai pandit sepak bola di televisi dan radio, kesehatannya memang terus menurun. Pada Juli 2017 lalu, dia pernah menjalani operasi bypass jantung.

Pria berusia 61 tahun pernah mengaku kecanduan pada alkohol di masa lalu dan pernah menjalani program rehabilitasi di rumah sakit terkait masalah alkohol di 2016.

Sebagai pemain sepak bola, Wilkins mencatatkan 84 caps bersama Inggris. Dia juga pernah memenangkan Piala FA bersama MU di 1983 dan juara Liga Skotlandia dengan Rangers di 1989.

Wilkins tercatat sebagai asisten pelatih Chelsea pada 1998-2000 dan 2008-2010 ketika bekerja sama dengan Guus Hiddink dan Carlo Ancelotti.

Komentar

Embed Widget
x