Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 12:00 WIB
 

Motivasi Mou Hadapi City Bukan Tunda Pesta Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 7 April 2018 | 12:07 WIB
Motivasi Mou Hadapi City Bukan Tunda Pesta Juara
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho menegaskan motivasinya mengalahkan Manchester City bukan semata menunda pesta juara tetapi upaya mengamankan posisi kedua klasemen.

Manchester United menghadapi situasi kurang ideal di laga derbi kali ini. Betapa tidak, bertamu ke Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, Setan Merah terancam menyaksikan rival sekotanya itu berpesta merayakan gelar juara Liga Premier Inggris 2017-18 lebih awal.

Akan tetapi, situasi tersebut bisa tidak terjadi asalkan United mampu meraih kemenangan. Peluang The Red Devils membawa pulang tiga poin masih terbuka lebar karena fokus City saat ini tengah terpecah, lantaran menelan kekalahan 0-3 dari Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa.

Dalam wawancara dengan Skysports, Mourinho memastikan timnya datang ke kandang City membawa target menang bukan untuk menunda pesta juara tetapi mengamankan posisi dua.

Saat ini, MU masih berada di urutan dua dengan mengemas 68 poin dari 31 pertandingan atau hanya unggul dua poin dari Liverpool di posisi tiga yang sudah bermain 32 kali.

Di pekan yang sama, Liverpool akan menjalani laga derbi Merseyside di kandang Everton, Goodison Park.

"Motivasi saya adalah finis di urutan dua. Saya masih punya motivasi menyudahi musim di peringkat empat besar, secara hitung-hitungan itu belumlah selesai," kata Mou.

"Ini jarak yang bagus tetapi belum selesai jadi target pertama kami adalah finis kedua setelah itu saya tidak bersembunyi."

"Dalam istilah praktis dan untuk musim depan, finis di urutan dua, tiga atau empat sama saja, Anda tidak memenangkan gelar juara tetapi lolos ke Liga Champions Eropa," ia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x