Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:03 WIB

Persela Kalahkan PSM, Ini Respon Aji Santoso

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 7 April 2018 | 02:11 WIB

Berita Terkait

Persela Kalahkan PSM, Ini Respon Aji Santoso
Aji Santoso - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Makassar - Aji Santoso senang pemainnya bisa menjalankan instruksinya di lapangan. Hasilnya, Persela mampu meraih kemenangan atas PSM Makassar 3-2.

Persela bertamu ke Stadion Andi Mattallatta, Jumat (6/4/2018) malam WIB, dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2018. Persela unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit berkat gol yang dicetak Loris Arnaud, Shohei Matsunaga menggandakan skor di menit ke-26. PSM mampu menipiskan skor di menit ke-45 lewat eksekusi tendangan bebas Mark Klok.

Laskar Joko Tingkir menjauhkan keunggulan jadi 3-1 setelan Matsunaga mencetak gol keduanya di menit ke-58. Zulham Zamrun menipiskan kedudukan 3-2 di menit ke-77.

Aji Santoso menyebut strategi menumpuk pemain di lini tengah serta melakukan pressing ketat berhasil membatasi pergerakan pemain lawan.

"Kemenangan yang kami raih berkat kerja keras semua pemain sehingga bisa mendapatkan poin penuh. Kami pun mematikan pergerakan Wiljan Pluim. Saya sudah mengintruksikan Syahroni untuk menjaganya, agar dia tidak banyak melakukan pergerakan di tengah. Dia pemain berbahaya dan cerdas," kata Aji.

"Jika pemain PSM Makassar mendapatkan bola maka segera tutup. Strategi PSM adalah bola-bola dari samping, nah ketika pemain saya 1 lawan 1 dengan mereka, saya minta jaga betul areanya, jangan lewat," pungkasnya.

Ini menjadi kemenangan perdana Persela di Liga 1 2018 sedangkan bagi PSM kekalahan perdana. Kekalahan tersebut sementara belum mengubah posisi PSM di puncak klasemen dengan mengemas nilai enam dari tiga pertandingan sedangkan Persela mengumpulkan nilai empat.

Komentar

Embed Widget
x