Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 03:48 WIB
 

Tanpa Salah, Liverpool Gagal Kalahkan Everton

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 7 April 2018 | 21:14 WIB
Tanpa Salah, Liverpool Gagal Kalahkan Everton
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool bermain imbang tanpa gol melawan Everton dalam laga bertajuk Derbi Merseyside. Hasil tersebut belum mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen.

Bermain di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, Liverpool tidak memainkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang bermasalah dengan kebugaran. Sebagai gantinya, Jurgen Klopp memainkan Danny Ings dan Dominic Solanke mendapingi Sadio Mane di lini serang.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen berbanding 42 persen. Ada sembilan attempts yang dilepaskan Si Merah, empat diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Everton hanya sekali mengarahkan bola ke gawang.

Jalannya Pertandingan

Everton yang bermain di depan pendukungnya sendiri berinisiatif menyerang sejak awal. Mereka beberapa kali menekan barisan belakang Liverpool dengan melakukan umpan silang dari sisi sayap.

Liverpool malah mendapat peluang pertama di menit ke-15. Dominic Solanke mendapat ruang di depan gawang Everton, tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper Jordan Pickford.

Dua menit berselang, Everton merespon. Ragnar Klavan yang bermaksud menyapu bola sepakan bebas malah membuat si kulit bundar melenceng tipis dari gawang.

Tuan rumah kembali mengancam di menit ke-22. Yannick Bolasie mengarahkan tendangan ke tiang jauh tetapi masih bisa ditepis kiper Loris Karius.

Jual beli serangan membuat laga berjalan menarik, Liverpool memaksa Pickford melakukan penyelamatan di menit ke-29. Ia menepis sepakan James Milner dari dalam kotak penalti.

Menit ke-34, Liverpool mendapat tendangan bebas setelah Sadio Mane dilanggar Tom Davies. Virgil Van Dijk yang mengambil tendangan bebas mengarahkan bola ke pojok kanan bawah yang masih bisa ditangkap Pickford.

Di babak kedua, Liverpool mendapat peluang pertama di menit ke-7. Milner mendapat ruang tembak tetapi bola kirimannya masih menyamping.

The Reds lebih mendominasi jalannya pertandingan babak kedua. Sedangkan Everton lebih menunggu pemain lawan melakukan kesalahan kemudian melakukan serangan balik cepat.

Solanke hampir saja membuat fans tuan rumah terkejut, sepakan kerasnya di menit ke-74 masih bisa diblok bek lawan.

Empat menit berselang, giliran Everton yang mengancam. Umpan silang dari Leighton Baines dari sayap kiri dibelokkan Cenk Tosun menggunakan sundulan kepala yang masih menyamping.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Everton lebih banyak mengancam gawang Si Merah. Menit ke-82, peluang didapat Theo Walcott yang menyambut umpan Tosun. Tetapi, bola belum mengarah ke sasaran.

Begitu juga dengan Calvert-Lewin yang gagal meneruskan umpan Walcott di menit ke-87. Skor 0-0 menutup laga.

Tambahan satu poin membuat Liverpool tertahan di peringkat tiga dengan 67 poin. Sementara Everton juga masih menempati peringkat sembilan dengan 43 poin.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Baines, Keane, Jagielka, Coleman, Schneiderlin, Rooney (Gueye 57'), Davies (Baningime 80'), Bolasie (Calvert-Lewin 61'), Walcott, Tosun

Liverpool: Karius, Clyne, Lovren, Van Dijk, Klavan, Henderson, Wijnaldum, Milner (Chamberlain 68'), Mane (Firmino 75'), Ings (Alexander-Arnold 89'), Solanke

Komentar

 
Embed Widget

x