Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:27 WIB
 

Klopp Tetap Senang Meski Liverpool Gagal Menang

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 April 2018 | 00:05 WIB
Klopp Tetap Senang Meski Liverpool Gagal Menang
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool hanya bermain imbang melawan Everton. Jurgen Klopp tetap puas dengan raihan satu poin meski timnya tampil kurang greget tanpa beberapa pemain pilarnya.

Bertamu ke Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, Liverpool tidak diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang tidak 100 persen fit.

Klopp memberikan kesempatan kepada Danny Ings, Dominic Solanke, Ragnar Klavan dan Nathaniel Clyne bermin setelah cedera panjang.

Absennya Firmino dan Salah sangat berpengaruh pada performa lini depan Liverpool. Sadio Mane kurang nyetel dengan Ings dan Solanke.

Bahkan, gawang mereka beberapa kali mendapat ancaman berarti dari Yannick Bolaise di babak pertama, Cenk Tosun dan Theo Walcott di babak kedua.

Klopp cukup puas dengan hasil imbang di laga tersebut, ia menilai satu poin adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

"Satu poin, oke. Everton selalu siap untuk bertarung tetapi kami tidak memberikan mereka kesempatan sampai akhir laga. Kami sempat berhenti bermain dan sedikit beruntung," kata Klopp.

"Tetapi, inilah hasil yang harus kami bawa pulang. Saya pikir ini adalah hasil imbang yang sepantasnya," lanjutnya menambahkan.

Klopp tak ingin hasil imbang ini mengganggu fokus mereka menghadapi pertandingan lebih penting pekan depan. The Reds akan ganti bertamu ke markas Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa. Si Merah punya modal kemenangan 3-0 di pertemuan pertama.

"Ini bukan hari terbaik saya, tetapi marilah kita bergerak kedepan. Sekarang kami harus fokus dan bersiap lagi untuk hari Selasa, bertarung untuk babak berikutnya (semifinal)," ia memungkasi.

asil ini membuat Liverpool masih duduk di peringkat ketiga dengan 67 poin. Dan berpotensi disamai poinnya oleh Tottenham Hotspur yang baru berlaga lawan Stoke City.

Sumber: BBC

Komentar

x