Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 12:58 WIB
 

Persipura Kalahkan PS TIRA, Butler Sedikit Kecewa

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 8 April 2018 | 01:10 WIB
Persipura Kalahkan PS TIRA, Butler Sedikit Kecewa
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, menyebut kemenangan dari PS TIRA diraih dengan susah payah. Butler menyoroti menurunnya performa pemainnya di babak kedua.

Persipura menjamu PS TIRA di pekan ketiga Liga 1 2018, Sabtu (7/4/2018) sore WIB. Tuan rumah mencetak dua gol kemenangan di babak pertama lewat Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (7/4/2018), dua gol kemenangan Persipura tercipta di babak pertama lewat aksi Hilton Moreira dan Gunansar Mandowen.

Unggul dua gol, Persipura menurunkan tekanannya di babak kedua. Situasi ini sempat dimanfaatkan oleh PS TIRA untuk mencetak gol, tetapi sampai pertandingan usai skor 2-0 bagi kemenangan tim Mutiara Hitam tak berubah.

"Di babak kedua saya sedikit kecewa karena pemain kehilangan fokus dan tertekan. Dan itu juga mungkin karena lawan masuk terus (menyerang) karena ingin mencetak gol. Tapi, tetap senang kami menang," kata Peter.

Kendati demikian, Peter menilai secara keseluruhan anak asuhnya sudah tampil baik dan sesuai dengan apa yang diinginkannya.

"Terutama pemain muda yang tampil percaya diri seperti Gunansar dan Ronaldo. Kerja baik mereka, bisa tampil bagus. Secara keseluruhan kami bermain bagus, meski ada sedikit masalah terhadap pemain."

"Saya harus menggantikan beberapa pemain dan memainkan Sacramento di babak kedua karena dia tidak berlatih bersama beberapa hari ini," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut Persipura naik ke puncak klasemen dengan mengemas nilai tujuh dari tiga pertandingan, sedangkan PS TIRA di urutan 11 dengan nilai empat.

Komentar

Embed Widget

x