Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:31 WIB
 

Jadi Relawan Piala Dunia 2018, Jessica Galang Dana

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 April 2018 | 07:10 WIB
Jadi Relawan Piala Dunia 2018, Jessica Galang Dana
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terpilih menjadi relawan Piala Dunia 2018, Jessica membutuhkan dana puluhan juta Rupiah untuk biaya akomodasi dan tinggal sementara di Rusia.

Setelah melewati tahapan seleksi yang panjang sejak 2016, Jessica akhirnya dinyatakan lolos seleksi relawan Piala Dunia 2018.

Mahasiswi Semeter 2 Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Yapari Bandung itu menjelaskan FIFA hanya menanggung penginapan dan makan selama berada di Rusia. Sedangkan tiket transportasi ke Rusia harus mengeluarkan dana pribadi.

"FIFA tidak menyediakan tiket pesawat dari negara asal, mereka hnya menyediakan tempat tinggal, makan saat bertugas. Kalau saya shift pagi, saya dapat makan pagi dan siang, selain itu saya harus menanggung dengan biaya pribadi," kata Jessica kepada INILAHCOM, Sabtu (7/4/2018) malam kemarin.

Jessica sudah menghitung total biaya yang dibutuhkan selama bertugas di Rusia mencapai Rp. 50 juta. Tak mau melewatkan kesempatan tersebut, ia berinisiatif menggalang dana melalui kitabisa.com. Sampai berita ini dibuat, menurut pengakuan Jessica sudah terkumpul uang Rp 44 juta.

"Karena keterbatasan dana saya menggalang dana via kitabisa.com. Nah, per hari ini yang saya cek sudah dapat 44 juta Rupiah, cuma nanti dipotong 5 persen untuk biaya adminstrasi jadi saya dapat 42 juta Rupiah."

"Dari pihak lainnya, saya kan sekarang masih mahasiswa aktif semester dua di STBA Yapari Bandung jurusan Bahasa Inggris dari pihak kampus akan ada bantuan juga, tapi saya belum tahu berapa atau dalam bentuk apa," ia melanjutkan.

Sebelum bertolak ke Rusia pada akhir Mei mendatang, Jessica ingin bertemu dengan pemerintah untuk menyampaikan kabar membanggakan tersebut.

"Kalau untuk dana kan cukup lumayan ada di kitabisa.com. Saya sih niatnya memberi tahu pemerintah agar saya tidak melangkahi, tiba-tiba saya berangkat tanpa pemerintah tahu, ingin memberi laporan ke pemerintah," ia memungkasi.

Tags

Komentar

x