Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:00 WIB

Pembuktian MU Tak Seburuk Banyak Orang Pikirkan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 April 2018 | 08:04 WIB
Pembuktian MU Tak Seburuk Banyak Orang Pikirkan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United mampu meraih kemenangan atas Manchester City setelah terlebih dulu tertinggal. Hasil tersebut jadi bukti United tidak seburuk yang orang-orang pikirkan.

Manchester United bertamu ke Etihad Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu (7/4/2018) dini hari WIB. Di babak pertama, tekanan City membuat United kesulitan mengembangkan permainan.

Tuan rumah mencetak gol pembuka di menit ke-25 berkat torehan Vincent Kompany. Hanya berselang lima menit, Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan The Citizens memaksimalkan umpan Raheem Sterling.

Unggul dua gol, penampilan City cenderung menurun di babak kedua. Sebaliknya, The Red Devils mampu bermain terbuka dan lebih sering menimbulkan ancaman ke barisan belakang tuan rumah.

Benar saja, MU perlahan mampu mengejar defisit gol. Diawali gol Paul Pogba di menit ke-53 diikuti gol keduanya dua menit berselang. setan Merah membalikkan kedudukan setelah Chris Smalling membobol gawang Ederson dari jarak dekat di menit ke-69.

Mourinho senang timnya menunjukkan mentalitas serta determinasi sebenarnya di paruh kedua. Hasil tersebut, diakui Mou, bisa menjadi jawaban atas kritikan dialamatkan kepadanya dan timnya yang dianggap bermain sepakbola negatif.

"Segalanya lebih baik bagi kami tetapi tidak cukup karena City menjalani musim ini dengan tanpa kekalahan," kata pelatih asal Portugal.

"Tetapi, kami bukanlah tim yang orang-orang pikirkan. Kami tidak seburuk mereka pikir. Saya juga bukan pelatih buruk seperti mereka. Begitu pun para pemain, mereka tidak seburuk mereka kira."

"Dan itulah yang akan kami coba untuk buktikan, bahwa kami adalah tim terbaik kedua di negara ini," ia memungkasi.

Kemenangan tersebut menunda pesta juara Manchester City, akan tetapi mereka masih unggul cukup jauh 13 poin dari Manchester United di peringkat kedua yang mengemas nilai 72 dari 32 pertandingan yang sudah dimainkan.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget

x