Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:27 WIB
 

Guardiola Ungkap Penyebab Kekalahan City dari MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 April 2018 | 10:11 WIB
Guardiola Ungkap Penyebab Kekalahan City dari MU
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola kecewa dengan buruknya barisan pertahanan timnya, terutama saat menghadapi situasi bola-bola mati.

Manchester City harus menunda pesta juara Liga Premier Inggris setelah dikalahkan Manchester United 2-3 di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) dini hari WIB.

Asa City mengunci gelar juara lebih awal sempat mencuat di babak pertama setelah unggul 2-0 berkat gol Vincent Kompany di menit ke-25 dan Ilkay Gundogan dua menit berselang.

Situasinya berbanding terbalik di babak kedua, MU mampu mengembangkan permainan dan memberikan perlawanan berarti. Setan Merah mampu membalikkan kedudukan jadi 2-3 berkat dua gol Paul Pogba serta Chris Smalling.

Usai pertandingan, Guardiola menyoroti buruknya konsentrasi pemainnya dalam menghadapi situasi bola mati. Ini terjadi saat Smalling dengan leluasa membelokkan bola tendangan bebas Alexis Sanchez.

"Kami harus lebih baik dan fokus dalam mengantisipasi bola mati," ujarnya kepada Skysports.

"Tim kami mencoba bermain cepat dan menyerang, itu yang sudah kami lakukan sepanjang musim ini. Kami sudah berusaha memberikan kualitas terbaik dan mencetak gol."

"Anda seharusnya bisa bertahan lebih baik di babak kedua, tetapi inilah sepakbola," lanjutnya.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun The Citizens, sebelumnya mereka dihajar Liverpool 3-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa.

Guardiola tak ingin pemainnya berlarut meratapi hasil negatif tersebut karena mereka sudah ditunggu laga penting lainnya, jumpa Liverpool di leg kedua di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) mendatang.

"Kami akan mencoba mengalihkan diri kami ke pertandingan melawan Liverpool, kami adalah pemain profesional," pungkas mantan pelatih Barcelona.

Sumber: Soccerway

Komentar

x