Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:00 WIB

Cerita Pogba Soal Dua Gol ke Gawang Man City

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 April 2018 | 14:09 WIB

Berita Terkait

Cerita Pogba Soal Dua Gol ke Gawang Man City
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Manchester - Paul Pogba jadi bintang kemenangan Manchester United dari Manchester City. Ia menyebut longgarnya barisan belakang City memudahkan dirinya mencetak gol.

Bertamu ke Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) dini hari WIB, United sempat tertinggal 2-0 di babak pertama setelah Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan bergantian membobol gawang yang dijaga David De Gea.

Unggul dua gol, City terobsesi menambah keunggulan di babak kedua. Rajin menekan pertahanan MU, barisan belakang The Citizens meninggalkan banyak celah. Kesempatan ini mampu dimaksimalkan United.

Pertama, gol Paul Pogba untuk menipiskan skor jadi 2-1. Ia mendapat umpan menggunakan operan dada dari Ander Herrera di depan kotak penalti. Gol kedua yang menjadikan skor imbang 2-2 dicetak Pogba memanfaatkan umpan lambung Alexis Sanchez.

Gol kemenangan United dicetak Chris Smalling, bek 28 tahun dengan jeli melihat area kosong di dalam kotak penalti untuk kemudian membelokkan bola tendangan bebas Sanchez dengan kaki kanannya.

Pogba menyebut gol pertamanya menjadi titik balik United karena pemain mendapat kepercayaan diri berlipat.

"Pertama, kami tahu harus mencetak gol, kami sedang tertinggal 2-0. Dengan City senang menyerang, mereka tidak senang main bertahan, jadi saya lebih sering berada di kotak penalti. Saya sudah mengetahui Nemanja Matic ada di belakang saya dan didukung Ander Herrara," ujar Pogba kepada BBC.

"Dengan Alexis Sanchez yang senang bermain bola langsung ke kotak penalti, saya melihat ruang dan masuk kesitu, saya beruntung Kompany tidak cukup ketat mengawal saya."

"Saya lega, karena saat tertinggal 2-0 kemudian Anda mencetak gol maka kepercayaan diri akan naik," ia memungkasi.

Kekalahan ini menunda pesta juara Manchester City. Sedangkan MU mampu memangkas jarak dengan City menjadi 13 poin, United saat ini mengemas nilai 71 dari 32 pertandingan.

Komentar

Embed Widget
x