Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:26 WIB
 

Leg II Perempatfinal Liga Champions Eropa

City Kini Tahu Cara Hentikan Agresivitas Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 April 2018 | 12:08 WIB
City Kini Tahu Cara Hentikan Agresivitas Liverpool
(Foto: espn)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City menargetkan misi balas dendam sekaligus membalikkan kedudukan melawan Liverpool. Fernandinho sudah mengantongi kekuatan lawan dan cara mengantisipasinya.

Manchester City akan berusaha mengejar defisit tiga gol dari Liverpool di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Mental The Citizens akan diuji di pertandingan ini, pasalnya mereka baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Manchester United. Padahal di pertandingan tersebut sempat unggul 2-0 terlebih dulu.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya baik di Liga Champions maupun di Liga Premier Inggris yang mana City selalu kalah, Fernandinho mengaku sudah mengetahui cara bermain Si Merah.

Ia menyebut Liverpool punya kecenderungan bermain agresif 15 menit awal pertandingan, inilah rentang waktu krusial bagi City. Jika mampu meredam agresivitas skuad asuhan Jurgen Klopp di awal laga, maka kemungkinan Manchester Biru mengembangkan permainan lebih terbuka lebar.

"Mereka adalah tim senang bermain bola-bola panjang. Mereka berusaha menumpuk pemain di lini tengah," ujar gelandang kebangsaan Brasil.

"Saya berharap kami bisa memecahkan permasalahan yang kami miliki, khususnya di babak pertama, 10-15 menit kami kemasukan tiga gol. Kemudian kami bisa menerapkan tipe permainan kami," lanjutnya menambahkan.

Akhir pekan kemarin, barisan bertahan City menjadi sorotan. Mereka kemasukan tiga gol balasan MU dalam kurun waktu setengah jam. Hal ini diharapkan tidak terulang melawan Liverpool.

"Tak kemasukan adalah hal paling penting bagi kami. Jika kami kemasukan satu gol kami harus mencetaks setidaknya lima gol."

"Dan kami juga butuh bantuan dari fans dan kami akan lihat apa yang terjadi kemudian, saya berharap bisa melakukan pekerjaan kami," pungkasnya.

Sumber: ESPN

Komentar

x