Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:31 WIB
 

Guardiola Indikasikan Rotasi Bek Tengah di Leg II

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 April 2018 | 16:15 WIB
Guardiola Indikasikan Rotasi Bek Tengah di Leg II
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City memburu kemenangan saat menghadapi Liverpool di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa. Pep Guardiola kemungkinan mengubah susunan pemain di barisan bertahan.

City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa. Mereka butuh kemenangan 4-0 setelah di pertemuan perdana dihajar The Reds 3-0.

Jelang laga tersebut, Guardiola dihadapkan permasalahan barisan belakang timnya. Kemasukan tiga gol jumpa The Reds, tiga hari berselang gawang mereka kembali kemasukan tiga gol comeback dari Manchester United setelah terlebih dulu unggul 2-0.

Kebobolan enam gol dari dua laga tentu bukan catatan yang diinginkan Guardiola. Ia kemungkinan mencari opsi alternatif untuk pos bek tengah yang dalam dua laga sebelumnya diisi duet Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany.

"Mungkin (merotasi bek tengah). Saya punya rencana apa yang harus kami lakukan besok," kata pelatih kebangsaan Spanyol.

"Tetapi, dalam kasus Nico (Otamendi), saat pemain sudah melakukan tugasnya, yang bisa kami lakukan adalah terus bersama Nico karena dia bukan hanya punya kualitas bagus tetapi juga bermental kuat," ia melanjutkan.

Dari pernyataan tersebut, Guardiola mengindikasikan bakal merotasi Kompany. Saat ditanya peluang memainkan John Stones melawan Liverpool, mantan pelatih Barcelona itu tak mau berjudi pasalnya Stones baru saja pulih dari cedera.

"Setelah mendapat cedera bersama timnas (November) dan absen selama 6-8 bulan dan saat comeback ia punya masalah kepercayaan diri."

"Dia tidak sempurna dan saya tidak memutuskan tidak mengambil resiko. Dia tahu saya mempercayainya di musim kemarin. Dia harus bersaing dengan para pemain ini untuk membuktikan mengapa ia harus bermain," pungkasnya.

Opsi lainnya, Guardiola bisa memainkan Fernandinho yang selama ini menjalankan peran sebagai gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Sumber: Soccerway

Komentar

x